[Tested] Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak Terbaru 2019

Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak - MicroSD adalah memori penyimpanan eksternal yg banyak dipakai buat smartphone. Kebanyakan penggunakan smartphone meyimpan data arsip, foto dan video di microSD ini. Dengan memakai micro sd kita bisa menggunakan gampang memindahkan ke perangkat laptop atau komputer yaitu menggunakan menggunakan card reader. Saat kita ingin menjual smartphone jua tinggal copot microsd nya saja. Namun apa yg terjadi bila microsd kita datang-tiba tidak terbaca atau minta di format ?

Banyak orang galau saat datang-datang microsd yang mereka gunakan tidak terbaca di smartphone. Buat yang datanya tidak krusial mungkin bunkan masalah lantaran tinggal beli yang baru. Tapi buat engkau yang isi berdasarkan microsd nya berisi data atau arsip foto serta video niscaya kecewa. Dengan mengikuti tips pada bawah ini kamu mampu menangani sendiri konflik microsd yang tidak terbaca.
Cara%2BMemperbaiki%2BMicroSD%2BTidak%2BTerbaca%2Batau%2BRusak.png


Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak :


1. Untuk Cara Pertama mencopot microsd

  • Silahkan copot microsd dari smartphone
  • Lalu bersihkan lempengan tembaga yang ada dalam microsd, lempengan tembaga umumnya berwarna keemasan. Sebaiknya pakai kapas atau penghapus pensil 
  • Sekarang silahkan coba pasang lagi microsd ke smartphone dan cek apakah telah terbaca atau belum.

2. Untuk Cara Kedua eksklusif menurut samrtphone

  • Silahkan masuk ke pilihan menu Setting/pengaturan pada smartphone engkau , lalu pilih Storage
  • Pada tampilan Storage silahkan pilih Erase Sekolah Dasar card
  • Cara ini akan mengembalikan microsd persis ketika masih baru, apabila ada data akan terhapus.

3. Untuk Cara Ketiga menggunakan Laptop

  • Dengan memakai laptop atau personal komputer silahkan hubungkan smartphone engkau memakai kabel data sanggup pula kabel USB
  • Kamu pastikan smartphone tersambung dengan laptop, dalam tampilan smartphone silahkan pilih Mass storage mode (MSC), hubungkan Media transfer mode (MTP).
  • Untuk pada laptop, silahkan buka Windows Explorer lalu klik kanan di Drive microsd yg telah tersambung, pilih Properties lalu Tools lalu Error Checking, silahkan tunggu sampai proses berakhir.

4. Cara Keempat MicroSD terbaca di laptop tapi tidak terbaca di hp

Dari beberapa pengalaman ada insiden saat microsd terhubung ke laptop terbaca dan tidak terdapat kasus, tapu saat di pasang pada smartphone tidak terbaca. Silahkan dicoba menggunakan cara berikut ini :
  • Silahkan buatlah sebuah folder baru di HardDisk laptop (sanggup pada drive D), ingat beri nama folder tadi. Fungsi folder ini nantinya buat loka penyimpanan sementara atau backup isi microsd yg tidak terbaca tersebut.
  • Selanjutnya copy seluruh isi data yang terdapat pada microsd lalu Paste ke folder engkau buat tersebut.
  • Sekarang Format microsd, caranya klik kanan pilih format.
  • Terakhir Copy paste pulang seluruh data yg sudah kamu pindah tersebut ke microsd serta coba tancapkan microsd ke smartphone.

Demikian Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang mengalami masalah dengan microsd. Saat banya foto penting di microsd tentunya kamu akan merasa kehilangan. Jadi sebaiknya hati-hati saat menyimpan data di microsd karena bisa saja data yang kamu simpan berupa virus. Biasanya data ini hasil dari kamu download di internet.
[Tested] Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak Terbaru 2019Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca atau Rusak - MicroSD adalah memori penyimpanan eksternal yg banyak dipakai buat smartphone. Kebanya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats