[Tested] Cara Mengatasi Laptop Lemot menggunakan CCleaner dan TuneUp Terbaru 2019

Cara Mengatasi Laptop LemotMasalah misalnya ini pasti pernah anda alami, apalagi jika laptop kita tersebut telah termasuk berumur atau sering digunakan, kinerjanya makin hari pasti makin menurun. Tapi kali ini kita akan menitikberatkan dilema solving-nya pada sisi perangkat lunak, yakni dengan cara memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yg relatif powerfull untuk mengatasi laptop lemot. Aplikasi tadi merupakan CCleaner dan TuneUp Utillities.

Secara umum fungsi menurut aplikasi utility bernama CCleaner ini merupakan buat melindungi dan menjaga sistem operasi Windows kita menurut hal-hal yang tidak bermanfaat. Semakin seringkali laptop kita gunakan, akan semakin banyak file-file sampah yang menumpuk serta berserakan pada dalam sistem. File-arsip sampah ini dalam akhirnya akan mengganggu kinerja laptop secara keeseluruhan. Itulah perlunya kita memenage menggunakan baik sistem yang ada dilaptop.

Beberapa fungsi CCleaner yg dapat kita manfaatkan antara lain : mengusut serta membersihkan registry, membersihkan cache, riwayat browsing, dan cookies berdasarkan browser kita, meng-uninstal suatu pelaksanaan hingga bersih, menghapus isi recycle bin, log-log yg tidak perlu, serta clipboard yg tanpa kita sadari menumpuk serta berserakan dalam sistem, dan poly lagi fungsi-fungsi lainnya.


Baik, sekarang kita membahas cara penggunaan pelaksanaan CCleaner dalam upaya mengatasi konflik laptop yg lemot :


1. Jalankan aplikasi CCleaner

Disini aku asumsikan anda sudah mempunyai pelaksanaan CCleaner. Jika belum punya, anda sanggup mendapatkan pelaksanaan ini pada situs Piriform.com, perdeo! (kecuali anda mau memberikan bantuan sukarela sebagai bentuk terima kasih kepada pengembang software)

2. Bagi anda yg baru pertama kali menjalankan pelaksanaan ini, akan terbuka windows seperti gambar dibawah ini ;

caramengatasilaptoplemot.jpg
Klik saja "Yes (Recommended)"

3.Akan terbuka halaman utama berdasarkan pelaksanaan CCleaner. Untuk jelasnya lihat gambar pada bawah :

caramengatasilaptoplemot2.jpg
Ada empat menu utama yang disediakan pelaksanaan ini, yakni CleanerRegistryTools danOptions. Sebagai langkah pertama kita akan memanfaatkan menu Cleaner. Menu Cleaner ini gunanya buat membersihkan arsip-arsip sampah dan tidak bermanfaat misalnya cache, cookies, file internet sementara, recent dokumen, mengosongkan recycle bin, clipboard serta lain-lain, mampu anda lihat daftarnya pada kolom yg ada di tengah.

Pada pilihan menu Cleaner, klik "Run Cleaner"

3. Jika terbuka kotak obrolan seperti gambar di bawah ini :
caramengatasilaptoplemot3.jpg
Centanglah pada bagian "Do not show me this message again", kemudian klik "OK".

4. Seperti model dibawah ini, CCleaner berhasil menemukan file-file sampah tang tidak bermanfaat sebanyak tiga.10 MB. 
caramengatasilaptoplemot4.jpg
File-arsip sampah inilah yg telah menumpuk dan memakan space harddisk kita, dan tanpa kita sadari file-file ini sudah menyebabkan efektifitas keja memory laptop jadi menurun, tidak heran akibatnya laptop sebagai lemot. Segera musnahkan arsip-arsip sampah tersebut dengan cara mengklik "Run Cleaner". Maka dalam sekejap arsip-arsip tak berguna itu lenyap berdasarkan sirkulasi. Seperti gambar pada bawah ini apabila telah berhasil pada bersihkan :
caramengatasilaptoplemot5.jpg
Selesai melakukan termin ini coba rasakan kinerja laptop anda, pasti akan terasa lebih ringan. Untuk menjalankan menu Registry dan Tools, dalam prinsipnya sama menggunakan pilihan menu Cleanerseperti model di atas. Anda bisa mencobanya sendiri menggunakan mudah. Dan menu Options lebih buat cara setting aplikasi.

Dan berikutnya kita akan coba memakai aplikasi TuneUp Utilities masih buat mengatasi permasalahan laptop yang lemot.


Hampir sama menggunakan CCleaner, aplikasi TuneUp Utilities juga memiliki fungsi serupa, antara lain buat membersihkan file-arsip sampah, memperbaiki registry yg corrupt, mendefrag harddidk, dan lain sebagainya. Bedanya, TuneUp Utilities adalah pelaksanaan berbayar, alias tidak perdeo.

Baik, kita mulai tutorial cara menggunakan pelaksanaan ini buat mengatasi laptop lemot :

1. Jalankan pelaksanaan TuneUp Utilities;

2. Apabila pertama kali menjalankan pelaksanaan ini, maka pelaksanaan akan eksklusif melakukan scan terhadap laptop anda, menyelidiki konflik apa yang ada pada sistem laptop anda. Lalu akan menampilkan hasilnya pada jendela "TuneUp 1-Click Maintenance", lihat gambar pada bawah :
mengatasi laptop lemot
Disana akan ditampilkan berapa banyak registry yg bermasalah, rekomendasi perlu tidaknya melakukan defrag registry, berapa banyak shortcuts yang rusak, berapa besar file temporary, perlu tidaknya melakukan defrag harddisk, serta sebagainya.

Yang perlu dilakukan untuk semua permasalahan di atas, klik "Run maintenance".

3. Lalu akan terbuka sebuah ventilasi bar. Disini anda akan ditawarkan 3 mode buat mengoptimasi laptop anda. 
cara mengatasi laptop lemot
Jika anda ingin prosesnya berjalan cepat, anda mampu memilih mode "Turbo" atau "Standard", tetapi apabila anda lebih ingin berhemat baterai laptop, anda sanggup menentukan mode "Economy".

3. Selanjutnya masuk ke menu "TuneUp System Control"
tuneup utilities tutorial
 Pada tab "My Network Places", hilangkan centang pada "Search network for shared resourches automatically" buat mematikan kegunaannya.

4. Masuk ke menu "Memory and Cache"
tutorial tuneup utilities
Pada tab "Memory Management", dalam keadaan default aplikasi akan menentukan "halaman as needed". Centanglah bagian "Always kepp in memory". Lalu klik "Recomended".

5.  Masuk ke pada pilihan menu "Driver"
cara pakai tuneup utilities
Pada tab "Disk Space", matikan fungsi "Slow low disk space warning" dengan menghilangkan centangnya.

6. Buka "TuneUp StartUp Maneger"
cara menggunakan tuneup utilities
Untuk mempercepat proses StartUp windows kita, hapuslah seluruh acara-program yg nir perlu dijalankan pada ketika startup, seperti berbagai macam widget, Adobe PDF, serta acara lainnya yg dapat menciptakan laptop lemot.

Untuk mengatasi laptop atau pc yang tak jarang restart sendiri silahkan kunjungi Cara mengatasi laptop restart sendiri

Demikianlah beberapa cara mengatasi laptop lemot memakai pelaksanaan CCleaner dan TuneUp Utilities.
[Tested] Cara Mengatasi Laptop Lemot menggunakan CCleaner dan TuneUp Terbaru 2019Cara Mengatasi Laptop Lemot -  Masalah misalnya ini pasti pernah anda alami, apalagi jika laptop kita tersebut telah termasuk berumur atau...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats