[Tested] Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka Karena Berhenti Terbaru 2019

Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka - Aplikasi play store tidak mampu dibuka merupakan salah satu perkara yang sering dialami pengguna Android. Masalah lain dari play store yang sering terjadi adalah Play Store nir mampu download, kalau masalah ini sanggup engkau lihat pada Cara mengatasi error waktu download pada play store. Kembali lagi ke utama perkara play store nir mampu dibuka. Penyebab pelaksanaan play store tidak sanggup dibuka beragam. Bisa disebabkan karena update aplikasi play store ke versi modern atau sanggup pula pelaksanaan play store sudah kadaluarsa. Masalah seperti ini tak jarang terjadi pada smartphone keluaran usang yang nir pernah diupdate aplikasinya.
Cara%2BMengatasi%2BPlaystore%2BTidak%2BBisa%2Bdibuka%2BKarena%2BBerhenti.jpg

Ketika mengalami masalah ini pengguna smartphone pasti sangat jengkel. Mungkin mengira koneksi internet yang buruk, ada juga yang menduga smartphone rusak. Sebaik jangan dulu di bawa ke servis hp jika tidak mau mengeluarkan biaya banyak. Karena ini hanya masalah yang sepele saja. Di sini saya akan membagikan beberapa Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka.

Berikut ini Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :


Cara Pertama Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :


Perlu engkau ketahui jika pengaturan tanggal dalam smartphone kamu mensugesti kinerja aplikasi play store. Tanggal dan waktu yang keliru bisa menyebabkan pelaksanaan play store tidak sanggup dibuka. Jadi cara yang pertama ini silahakan cek pengaturan lepas dan ketika smartphone engkau serta pastikan sama dengan waktu ini.

Cara Kedua Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :

  1. Masuk pilihan menu Settings dalam ponsel Android
  2. Selanjutnya buka manager aplikasi
  3. Jika sudah di buka manager aplikasinya, akan terdapat beberapa Tab misalnya  didownload, penyimpanan telepon, berjalan serta semua.
  4. Pilih Tab Semua
  5. Pilih Opsi kemudian pilih Reset Preferensi Aplikasi
  6. Pilih Reset Aplikasi

Cara Ketiga Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :

  1. Masuk pilihan menu setting /pengaturan android kamu
  2. Selanjutnya pilih aplikasi serta pilih Tab Semua
  3. Sekarang pilih play store
  4. Pilih paksa berhenti, hapus cache dan hapus data
  5. Selanjutnya matikan hp, copot baterai tunggu 30 dtk lalu nyalakan hp lagi

Cara Keempat Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :


Jika ketiga cara di atas belum bisa mengatasi kasus play store nir mampu dibuka, semoga menggunakan cara keempat ini mampu.
  1. Silahakan download aplikasi Play store ke versi yang baru
  2. Kamu bisa mencari lewat google atau klik di sini. Yang penting versinya lebih tinggi dari aplikasi playstore yang telah terdapat.
  3. Sebelum menginstal pelaksanaan sebaiknya masuk pengaturan keamanan serta centak asal nir diketahui.
  4. Selanjutnya install aplikasi play store sampai selesai.

Cara Kelima Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka :


Cara kelima ini merupakan cara terakhir mengatasi playstore nir bisa dibuka. Cara ini dilakukan bila ke empat cara di atas tidak berhasil. Kalau menurut saya cara ke 1-4 pasti terdapat yg berhasil. Akan tetapi jika tidak berhasil mungkin ada masalah dalam sistem operasi. Yang harus kamu lakukan merupakan reset ke pengaturan pabrik. Jika masih belum sanggup wajib melakukan Flash atau pembaruan sistem operasi.
Artikel Terkait :
Demikian Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka yang biasanya ditandai dengan muncul tulisan "Sayangnya, Google Play Store telah berhenti". Dengan melakukan cara-cara di atas semoga pembaca dapat menyelesaikan masalah ini.
[Tested] Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka Karena Berhenti Terbaru 2019Cara Mengatasi Playstore Tidak Bisa dibuka - Aplikasi play store tidak mampu dibuka merupakan salah satu perkara yang sering dialami pengg...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats