[Tested] Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update Terbaru 2019

Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE - Belum usang ini teman aku resah karena frekuwensi 4G LTE smartphone Xiaomi nya hilang. Setelah saya tanya penyebabnya habis pada upgrade MIUI nya. Pertama saya pula bingun mengapa bisa hilang sinyalnya, padahal itu upgrade resmi berdasarkan xiaomi. Setelah aku cari ke sana ke sini menemukan permasalahannya.

Saat smartphone yg masuk ke Indonesia harus memenuhi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Jadi para vendor smartphone kesulitan buat mengeluarkan ponsel baru dengan jaringan 4G LTE ini. Berdampak pada smartphone seperti xiaomi, meskipun pada update secara resmi sinyal akan hilang.

Cara%2BMengatasi%2BXiaomi%2BTidak%2BBisa%2B4G%2BLTE%2BSetelah%2BUpdate.jpg

Meskipun begitu, buat kamu pengguna smartphone Xiaomi tidak perlu panik karena sinya 4G LTE nya hilang. Di sini akan kami sampaikan Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update maupun habis flashing.

Untuk Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update ada 2 :


Pertama : Melalui pengaturan jaringan


Cara ini relatif mudah dilakukan baik kamu yg sudah mengerti tentang oprek smartphone atau belum tau sekalipun. Cara ini hanya mengatur pada bagian jaringan berdasarkan smartphone. Cara ini berhasil di praktekan pada beberapa smartphone xiaomi. Kalau kamu tidak berhasil maka harus menggunakan cara yang ke dua.
  1. Masuk ke dial lalu ketikan *#*#4636#*#*
  2. Akan muncul pilihan menu, silahkan pilih Phone Information 1
  3. Selanjutnya ubah Preferred Network Type ke CDMA Only
  4. Kamu tunggu dulu hingga jaringan / frekuwensi hilang
  5. Lalu masuk ke menu Settings
  6. Kamu pilih SIM Card & Mobile Network
  7. Selanjutnya pilih SIM 1
  8. Silahkan ubah Preferred Network ke Global
  9. Tunggu hingga sinya 4G LTE ada atau kamu restart dulu smartphone nya

Cara ke dua : Melakukan flashing ke MIUI developer china


Untuk Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update yang ke dua ini harus dilakukan oleh orang yang sudah biasa melakukan flashing. Tapi buat kamu yang punya mental baja silahkan coba sendiri. Siapa tau berhasil dan tidak perlu uang untuk membenahi sinyal hilang di xiaomi ini. Tenang saja meski developer bahasa bisa Indonesia.
  1. Silahkan download firmware / stock rom sinkron smartphone Xiaomi kami di sini. Ada dua pilihan stable ROM dan Developer ROM. Kamu download yg Developer.
  2. Silahkan download Mi Flash dan driver usb buat xiaomi sesuai sistem operasi laptop engkau (cari di google)
  3. Jika semua telah siap buka pelaksanaan Mi Flash kemudian pilih select
  4. Silahkan pilih firmware yg sudah di download tersebut (Pastikan firmware pada ekstrak pake pelaksanaan 7Zip lantaran apabila pake winar gak mampu)
  5. Selanjutnya pilih refresh dan flash
  6. Tunggu sampai proses terselesaikan dan smartphone xiaomi akan otomatis reboot
  7. Cek sinya semoga 4G LTE nya telah muncul

Demikian Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update atau flashing. cara di atas juga bisa menjadi solusi saat xiaomi ke kuncil saat di reset dan lupa akun gmail dan akun Mi nya. Jika ada kendala bisa hubungi kami lewat komentar atau langsung hubungi halaman facebook kami untuk mengajukan pertanyaan. 
[Tested] Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE Setelah Update Terbaru 2019Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa 4G LTE - Belum usang ini teman aku resah karena frekuwensi 4G LTE smartphone Xiaomi nya hilang. Setelah s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats