[Tested] Cara Mengganti RAM Laptop Dengan Mudah Terbaru 2019

Cara Mengganti RAM Laptop - RAM atau Random Acces Memory merupakan salah satu komponen krusial dalam laptop. Kapasitas RAM diukur dengan GB atau Gigabyte. Satu 1GB sama dengan 1000MB. Fungsi primer RAM adalah sebagai tempat penyimpanan ad interim. Berbeda menggunakan Hardisk sebagai penyimpanan tetap, RAM hanya menyimpan proses yg sedang berjalan saat laptop hayati. Ketika laptop tewas seluruh penyimpanan di RAM akan hilang. Semakin besar kapasitas RAM akan semakin cepat jua sebuah proses berjalan. Jadi jika laptop engkau kinerjannya lemot galat satu mengatasinya bisa menggunakan upgrade RAM.
Saat ini memang kapasitas RAM akbar-akbar, saat pertama beli laptop kapastias standar RAM biasanya 2GB. Pasti engkau berfikir RAM 2GB sudah cukup, tapi itu galat. Saat masih menggunakan Windows XP mungkin RAM 2GB telah lancar, akan tetapi untuk windows 7, 8 dan 10 RAM 2GB berdasarkan saya masih kecil. Buat menjalankan sistem operasi saja telah memakai RAM besar apalagi buat engkau yg hobby main atau multimedia. Maka berdasarkan itu buat kenyamanan kamu harus mengubah / upgrade RAM.
Jika kamu takut harga RAM mahal lakukan upgradde RAM sendiri. Dengan melakukan upgrade RAM sendiri tentunya akan menghemat biaya . Cara mengubah RAM laptop nir sulit misalnya yg kamu bayangkan meskipun itu engkau baru pertama kalinya.
Yang wajib diperhatikan sebelum mengubah RAM Laptop, apabila akan memakai dua RAM PC RAM harus sama. Contoh gambar di bawah ini PC RAM nya merupakan PC2-6400S. Jika kamu hanya menggunakan satu RAM itu bukan perkara yg krusial slot RAM cocok.
Cara%2BMengganti%2BRAM%2BLaptop%2BDengan%2BMudah%2B5.jpg

Sekarang pribadi saja ke cara mengganti RAM laptop sendiri menggunakan gampang :


1. Langkah pertama pastika laptop sudah mangkat atau tanggal baterai laptopnya.
2. Letak RAM umumnya ada dibagian bawah laptop berdekatan menggunakan tempat hardisk. Silahkan buka seluruh skrup penutup laptop menggunakan obeng.
Cara%2BMengganti%2BRAM%2BLaptop%2BDengan%2BMudah%2B2.png

3. Sekarang silahkan pasang RAM pada slot ke 2. Perlu diperhatikan jangan hingga kebalik memasang RAM nya. Jika berhasil pada pasang silahkan pasang pulang penutup RAM nya.
Cara%2BMengganti%2BRAM%2BLaptop%2BDengan%2BMudah%2B4.png

4. Untuk mengecek apakah RAM telah bertambah atau belum mampu melalui klik kanan properties My Computer atau melalui BIOS.
Cara%2BMengganti%2BRAM%2BLaptop%2BDengan%2BMudah.png

Baca jua : Cara Mengganti Lcd Laptop Yang Rusak
Demikain cara mengganti RAM Laptop menggunakan mudah tanpa perlu keluar biaya poly. Cara ini sanggup kamu praktekan pada laptop Asus, Acer, Lenovo, Toshiba serta lainnya. Mungkin setiap merek laptop letak posisi slot RAM tidak sama. Kamu tinggal mencarinya saja di bagian bawah laptop.
[Tested] Cara Mengganti RAM Laptop Dengan Mudah Terbaru 2019Cara Mengganti RAM Laptop - RAM atau Random Acces Memory merupakan salah satu komponen krusial dalam laptop. Kapasitas RAM diukur dengan G...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats