[Tested] Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Android Sendiri Terbaru 2019

Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Sendiri - Touchscreen atau layar sentuh adalah bagian pokok pada sebuah smartphone. Jika touchscreen mengalami kerusakan, pengguna smartphone niscaya akan merasa kesal. Kerusakan dalam touchscreen atau layar sentuh ini terdapat beragam. Contohnya rusak tidak sanggup dipencet menunya, terdapat yg mampu dipencet tapi menu beda yg kebuka, terdapat jua lantaran smartphone jatuh sebagai akibatnya layar sentuh rusak. Ada jua karena keteledoran pengguna menaruh di saku sehingga smartphone kedudukan menciptakan layar sentuh rusak. Dari bermaca-macam perkara kerusakan tadi, pada sini aku ingin mengungkapkan cara buat mengganti touchscreen nya.

Untuk setiap smartphone mungkin buat cara  mengganti touchscreen nya akan tidak sinkron lantaran posisi baut dan letak layar sentuhnya tidak sama. Tetapi buat garis pokonya sama, tinggal kita cari penyelesaiannya sedikit yg berbeda. Untuk contoh cara mengubah touchscreen kali ini, saya merogoh smartphone Lenovo A516.

Berikut ini Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Sendiri :


1. Matikan smartphone android lalu buka epilog dan lepas baterainya.

2. Dengan menggunakan obeng silahkan buka skrup nya dan lepaskan jalur yg menghubungkan pcb dengan jalur lcd. Harap pelan-pelan dan pada ingat letaknya supa mudah nanti ketika mengembalikan.

Cara%2BMengganti%2BTouchscreen%2BSmartphone%2BSendiri.png

3. Setelah blok PCB terlepas kini hangatkan layar sentuh. Apabila tidak memiliki indera pemanas spesifik smartphone, engkau sanggup menggunakan hair dryer atau setrika yg krusial jangan terlalu panas. Ini tujuannya supaya gampang melepas touchscreen menurut body smartphone.

Cara%2BMengganti%2BTouchscreen%2BSmartphone%2BSendiri%2B2.png

4. Selanjutnya dengan memakai lempengan seng atau bisa memakai kartu remi serta sejenisnya, silahkan cukil pelan-pelan touchscreen menurut body smartphone.

Cara%2BMengganti%2BTouchscreen%2BSmartphone%2BSendiri%2B3.png

5. Jika touchscreen telah terlepas, sebelum mengganti menggunakan touchscren yang baru silahkan dicoba dulu touchscreen berjalan normal atau tidak. Jika sudah yakin berjalan normal baru dipasang dan diskrup seperti awalnya.

Cara%2BMengganti%2BTouchscreen%2BSmartphone%2BSendiri%2B4.png

6. Sekarang touchscreen sudah berhasil diganti menggunakan yang baru.


Demikian Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Sendiri. Cara ini memang mempunyai resiko besar jika tidak dilakukan secara hati-hati. Tapi tidak ada salahnya mencoba sendiri mengganti touchscreen nya. Kalau belum mencoba jangan takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
[Tested] Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Android Sendiri Terbaru 2019Cara Mengganti Touchscreen Smartphone Sendiri - Touchscreen atau layar sentuh adalah bagian pokok pada sebuah smartphone. Jika touchscreen...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats