[Tested] Cara mengisi daya baterai hp baru terbaru 2019

Cara mengisi daya baterai hp baru - Mungkin masih banyak yang resah mengapa ketika baru beli hp atau batre hp baru di suruh charger dulu selama 8 jam. Kata penjualnya itu agar batre tahan usang nantinya. Apakah seluruh itu benar? Atau malah Mengganggu batre hp kita?. Di sini akan saya bahas kebenaran dibalik mitos tersebut.

Jaman dulu kebanyakan hp menggunakan jenis batre NiCad. NiCD (nickle-cadmium battery/NiCAD) adalah jenis batre generasi pertama. Berkapasitas akbar. Batre ini cocok buat ponsel lama yg memakai energi besaDibutuhkan waktu lama buat proses charger batre ini. Untuk melakukan charge diharuskan menunggu sampai isi batre kosong lantaran NiCAD memiliki memory effect.
Tips-Agar-Baterai-HP-Awet.png
Untuk jaman sekarang menurut data yang diambil menurut Asianfanaties, batre yang banyak digunakan jaman sekarang ini adalah batre jenis Li-ION  (Lithium ION). Li-ION merupakan  jenis batre yang tidak mempunyai memory effect misalnya NiCAD. Jadi jenis batre ini  bisa langsung pada isi ulang tanpa menunggu kosong batrenya. Apabila pada charge terlalu lama jenis batre Li-ION malah tidak baik karena akan mengurangi kinerja batre tadi. 

Artikel Terkait :
Dari kesimpulan di atas mampu kita ambil intinya. Charger atau pengisian batre selama 8 jam itu baik atau tidak. Jadi kita harus melihat dulu jenis batre yang digunakan di ponsel kita buat menentukan baik dan buruknya. Jika ponsel kita jadul serta menggunakan jenis batre NiCAD makan benar wajib di charger atau isi ulang selama 8 jam dan di charger ketika batre kosong buat mendapatkan batre yg awet. Tetapi bila hp kita model modern dan menggunakan batre jenis Li-ION mengisi ulang atau charger batre selama 8 jam itu galat serta hanya akan merusak batre jenis Li-ION. Batre jenis Li-ION cukup pada isi ulang sampe penuh serta segera dilepas chargernya buat membuat awet batre tadi.
[Tested] Cara mengisi daya baterai hp baru terbaru 2019Cara mengisi daya baterai hp baru - Mungkin masih banyak yang resah mengapa ketika baru beli hp atau batre hp baru di suruh charger dulu s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats