[Tested] Cara merawat baterai android agar awet terbaru 2019

Cara merawat baterai android supaya awet - Baterai merupakan perangkat yg pentin disebuah smartphone Android. Karena baterai merupakan power daya yg dapat menyalakan android. Jika tidak memakai baterai smartphon Android tidak sanggup dihidupkan. Beda dengan laptop, meski tidak ada baterai masih mampu di nyalakan. Maka menurut itu baterai harus dirwat serta dijaga menggunakan baik agar nir cepet rusak

Yang wajib kamu ketahui, baterai smartphone yang cepat habis mampu terjadi lantaran kesalahan cara ketika nge-charge (mengisi ulang). Nah, agar baterai smarthone mampu tetap awet dan tahan usang , maka engkau harus mengetahui cara charging yang sahih.
Cara-merawat-baterai-android.jpg

1. Perhatikan Waktu Pengisian

Baterai yang berbahan nikel usahakan baru pada-charge setelah daya baterainya habis. Itu adaah tipe baterai jaman dahulu kala serta kini tidak ada satupun vendor smartphone yg menggunakan tipe baterai tersebt. Sementara buat baterai berbahan lithium-ion, usahakan di-charge waktu dayanya masih tersisa di atas 50% atau minimal 20%. Tetapi, sekali waktu baterai lithium-ion pun perlu “dikuras” habis, contohnya sekali dalam sebulan buat keperluan kalibrasi. Apa itu kalibrasi? Singkat kata, menguras ulang daya baterainya. Gunakan baterai hingga kosong, habis serta smartphone tewas menggunakan sendirinya. Lalu chrage ulang hingga full 100% tanpa interupsi (smartphone pada keadaan OFF dan tidak digunakan sama sekali selama proses charging.

2. Jangan Charging Gadget Semalaman

Nah ini norma tidak baik yang paling seringkali dilakukan sekaligus disepelkan efek negatifnya. Tahukah engkau , membiarkan baterai terhubung menggunakan charger semalaman sanggup merusak kualitas baterai. Meski beberapa charger ada yg bisa memutus arus secara otomatis sehabis baterai terisi penuh, permanen saja engkau usahakan nir diperbolehkan buat charging ponsel semalaman. Mengisi baterai sementara waktu saja hingga terisi penuh secara berkali-kali daripada dibiarkan pada saat usang itu lebih bijak.

3. Utamakan Charger Langsung, Minimalkan Penggunaan Power Bank

Power Bak sebagai charger portablle yang sanggup dibawa kemana-mana memang simpel serta menjadi cara lain charger saat pengguna smartphone sedang berda pada luar rumah. Tapi, yang wajib kamu tahu, terlalu seringkali mengunakan power bank buat mengisi ulang daya baterai smartphone ternyata tidak baik karena bisa menaruh panas berlebih dalam baterai. Tips yang lebh baik dan tentunya menjaga umur baterai smartphonemu adalah dengan charging melalui charger yg eksklusif ditancapkan ke stop kontak listrik.

4. Hindari Tempat Panas

Hindarkan smartphone Anda berdasarkan tempat-tempat yg panas, sekalipun smartphone pada syarat mati. Tempat yg panas ini mampu menghipnotis kualitas baterai bahkan mampu menyebabkan kerusakan dalam baterai. Sebagai informsi, baterai berbahan lithium-ion idealnya disimpan pada suhu 15 derajat celsius. Kisaran suhu yang mampu ditangani baterai tersebut adalah antara -40 sampai 50 derajat celsius.
Demikian cara merawat baterai android supaya awet. Semoga menggunakan membaca artikel ini pembaca sanggup mempraktekan serta menciptakan baterai smartphone Android awet.
[Tested] Cara merawat baterai android agar awet terbaru 2019Cara merawat baterai android supaya awet - Baterai merupakan perangkat yg pentin disebuah smartphone Android. Karena baterai merupakan pow...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats