[Tested] Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v3.10.7 Terbaru 2019

Apabila membicarakan berapa banyak pengguna smartphone Samsung, mungkin jumlahnya sudah tidak terhitung lagi. Namun dari sekian poly pengguna smartphone Samsung ini, apakah semuanya memahami bagaimana perawatan yang baik sebagai akibatnya smartphone yg digunakan permanen awet?

Seperti buat pengguna Samsung Galaxy J2, dimana produk yg termasuk pada J series ini sudah mendapat jumlah pembeli menggunakan rating tinggi. Tetapi bisa dipastikan jika diantara penggunanya tidak mampu melakukan flashing yg sebenarnya merupakan proses reparasi terpenting.

Cara%2BMudah%2BFlash%2BSamsung%2BGalaxy%2BJ2%2Bvia%2BOdin3%2Bv3.10.7.jpg

Padahal bila dipelajari, cara flash Samsung Galaxy J2 ini sangat gampang, galat satunya yaitu melalui Odin3 v3.10.7. Penasaran? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

Sebelum memulai ke proses flashing, terlebih dahulu siapkan beberapa perangkat atau bahan berikut.

  • Firmware Samsung Galaxy J2, lalu download
  • Driver USB Samsung for Mobile Phone
  • Odin3 v3.10.7, download

Berikut ini langkah-langkah buat flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v3.10.7 : 

  1. Pertama, ekstra seluruh perangkat atau bahan yang sudah anda download tersebut pada personal komputer ataupun laptop.
  2. Setelah itu, install driver Samsung pada personal komputer atau laptop yang anda gunakan. Penginstallan driver Samsung ini berguna supaya perangkat Samsung Galaxy J2 anda bisa terdeteksi oleh Odin pada personal komputer /laptop.
  3. Nah sebelum dihubungkan dalam komputer, terlebih dahulu matikan smartphone anda.
  4. Jika telah, kemudian masuk ke download mode Samsung Galaxy J2 dengan cara tekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan dan tahan sampai keluar Warinng.
  5. Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali saja buat masuk ke pada download mode Samsung Galaxy J2.
  6. Kemudian sambungkan perangkat Samsung Galaxy J2 anda dengan komputer menggunakan kabel USB (pastikan anda memakai kabel USB dengan kualitas yang masih rupawan agar tidak terdapat potensi kegagalan proses flashing).
  7. Operasikan Odin3 v3.10.7
  8. Sebelum ke langkah berikutnya, pastikan terlebih dahulu bila smartphone anda sudah terdeteksi sang Odin3 v3.10.7. Nah buat mengetahui apakah Samsung Galaxy J2 anda telah terdeteksi atau belum, anda bisa melihatnya pada port ID:COM.
  9. Lalu tambahkan firmware Samsung Galaxy J2 dalam tab AP pada Odin3 v3.10.7
  10. Setelah seluruh telah disiapkan, selanjutnya klik START buat mulai proses Flash firmware Samsung Galaxy J2 via Odin3 v3.10.7.
  11. Selama proses flashing berjalan, anda tak perlu melakukan apapun dan hanya menunggu sampai proses terselesaikan. Dimana jika proses ini selesai maka akan ada pemberitahuan berupa goresan pena PASS pada bagian pojok kiri atas.
  12. Jika proses ini sudah berhasil, kemudian smartphone akan dengan sendirinya terrestar. Nah umumnya, proses booting sehabis flashing akan memakan saat yg cukup lama sehingga anda perlu menunggu lagi.
Baca juga : Kumpulan Firmware Samsung Terbaru serta Terlengkap
Setelah proses flashing dan booting selesai, maka smartphone Samsung Galaxy J2 anda sanggup dipakai balik dengan kondisi normal dan baik.

Nah beberapa kasus yg dapat diatasi menggunakan proses flashing ini antara lain merupakan.
  • Ponsel yang gampang ngehang, yaitu berhenti serta tidak bisa dipakai saat perangkat sedang digunakan.
  • Lupa kode pengaman, baik password maupun pola.
  • Ponsel yang sistem operasinya telah sangat lambat, umumnya ini terjadi lantaran ponsel menginstall terlalu banyak aplikasi berjalan, atau bisa juga dikarenakan virus yang terlalu banyak.
  • Tidak dapat masuk ke pilihan menu utama dan berhenti dalam logo Samsung dan lain-lain.
Ya hanya dengan sekali reparasi anda telah mampu mengatasi beberapa masalah sekaligus. Jadi semoga ulasan di atas membantu dan bila terdapat kesalahan dalam praktik sampai menyebabkan kerusakan atau perkara lain, website ini nir bertanggung jawab.
[Tested] Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v3.10.7 Terbaru 2019Apabila membicarakan berapa banyak pengguna smartphone Samsung, mungkin jumlahnya sudah tidak terhitung lagi. Namun dari sekian poly penggu...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats