[Tested] Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J3 SMJ3109 Terbaru 2019

Sebagian besar pengguna smartphone, acapkali kali hanya menggunakannya tanpa tahu bagaimana perawatannya. Sehingga hal ini akrab kali mengakibatkan beberapa masalah seperti terlalu banyak virus, sering ngehang (berhenti secara tiba-datang waktu sedang digunakan) serta masih poly lainnya.
Jika telah demikian, flashing sebagai galat satu jalan yg mampu anda tempuh buat mengembalikan sistem serta operasional smartphone anda.
Cara%2BMudah%2BFlash%2BSamsung%2BGalaxy%2BJ3%2BSM-J3109.jpg
Nah bagi anda pengguna Samsung Galaxy J3 SM-J3109 yang ingin belajar bagaimana cara flash smartphone ini menggunakan gampang, berikut ini langkah-langkahnya.
  1. Pertama siapkan bahan atau indera yang diharapkan, yaitu firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109, USB Drive Samsung Galaxy J3 SM-J3109, pelaksanaan flash tool Samsung Odin3 v3.10.7, komputer atau laptop serta kabel data juga USB (sebaiknya USB).
  2. Setelah itu, download arsip-file tersebut lalu ekstrak.
  3. Jika telah, instal Drive Samsung Galaxy J3 SM-J3109 dalam personal komputer atau laptop anda.
  4. Selanjutnya siapkan HH Samsung yang akan anda flash dalam Download mode.
  5. Tekan dan tahan Tombol Volume Down + Power hingga muncul Warning. Apabila telah timbul indikasi warning kemudian masuk ke Download mode serta tekan Tombol Volume Up sekali saja.
  6. Berikutnya sambungkan Samsung Galaxy J3 SM-J3109 anda ke personal komputer atau laptop tersebut memakai kabel data ataupun USB yg telah disiapkan tersebut. Pastikan kabel data maupun USB yg digunakan masih cantik sehinga konektifitas dapat terjaga menggunakan baik.
  7. Langkah berikutnya merupakan menggunakan membuka dan menjalankan Aplikasi Flash Tool Odin v3.10.7 yg telah anda download serta pindahkan dalam folder ekstrak tadi.
  8. Sebelum memulai langkah selanjutnya, pastikan jika Driver telah sahih-benar terinstal sehingga Samsung Galaxy J3 SM-J3109 terdeteksi sang Odin Port ID:COM.
  9. Setelah terbuka, selanjutnya tambahkan arsip Firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109 yg sudah terdownload dan pada ekstrak tadi. Caranya yaitu dengan klik dalam tab AP pada Odin3.
  10. Selanjutnya klik START buat mulai proses Flas Firmware Samsung Galaxy J3 SM-J3109. Pada proses ini anda tidak perlu melakukan langkah lain, hanya tunggu sampai proses flash terselesaikan dengan sendirinya.
  11. Nah ketika proses flash sudah terselesaikan, akan ditandai dengan munculnya tanda PASS berwarna hijau yg berada di bagian atas Odin3.
  12. Setelah proses flash selesau, kemudian cabut HH berdasarkan personal komputer atau laptop yang anda pakai tadi. Baru selesainya itu nyalakan kembali.
Pada proses penyalaan pertama selesainya pada flash biasanyanya akan membutuhkan waktu booting yang cukup usang, jadi anda harus sedikit bersabar.

Bagaimana, mudah bukan cara flash Samsung Galaxy J3 SM-J3109. Tak wajib pulang ke konter atau service store jika hanya ingin flashing smartphone keluaran Samsung ini, karena menggunakan indera dan cara yang mudah pun anda sanggup mengatasi beberapa perkara seperti :
  • Smartphone tidak mampu masuk ke menu primer atau hanya berhenti dalam logo Samsung.
  • Lupa kode pengaman, baik password juga pola.
  • Perangkat yg operasinya melambat, umumnya hal ini dikarenakan terlalu banyak aplikasi yg berjalan atau karena terlalu poly virus dalam smartphone anda.
  • Dapat mengatasi Samsung Galaxy J3 SM-J3109 Restart yang biasanya terjadi kerusakan dalam sistem perangkat lunak. Hal ini sering kali terjadi bila anda gagal update sistem perangkat.
  • Aplikasi yang acapkali berhenti datang-tiba ketika sedang dioperasikan.
Baca pula : Kumpulan Firmware Samsung Terbaru serta Terlengkap
Ya, beberapa kasus tersebut bisa anda atasi menggunakan proses flashing ini. Namun alangkah baiknya apabila penggunaan smartphone lebih dijaga sebagai akibatnya tidak perlu dilakukan proses flashing.
[Tested] Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J3 SMJ3109 Terbaru 2019Sebagian besar pengguna smartphone, acapkali kali hanya menggunakannya tanpa tahu bagaimana perawatannya. Sehingga hal ini akrab kali menga...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats