[Tested] Cara Mudah Flash Xiaomi Mi4i Terbaru 2019

CaraMudah Flash Xiaomi Mi4i - Kecanggihan HP android memang sanggup membuat para penggunanya terpana. Namun, hl ini rupanya tidak mampu dihindarkan menurut berbagai macam kasus yang kerap dihadapi sang para pengguna android. HP lemot atau nge-hang mungkin menjadi salah satu kasus yang biasa dialami oleh para pengguna smartphone.

Namun kasus tersebut sebenarnya masih mampu diatasi dengan hanya melakukan reset pabrik atau factory reset. HP yang acapkali nge-hang atau lemot sebenarnya merupakan perkara yg biasa dan bukan menjadi perkara yg berfokus.


cara%2Bflash%2Bxiaomi%2BMi4i.jpg



Namun, bagaimana bila smartphone Anda mengalami beberapa perkara serius seperti kerusakan dalam sistem android karena virus, mengalami bootloop, atau yang lain sebagainya? Tentunya, jika hp android milik Anda mengalami hal tersebut, maka tidak sanggup melakukan factory reset/reset pabrik.


Salah satu jalan yang bisa Anda lakukan ialah menggunakan melakukan flash. Namun, cara yang satu ini hanya disarankan jika kerusakan pada HP Anda telah benar-benar parah. Setiap merk smartphone memiliki cara sendiri buat mem-flash kerusakan yang ada pada hp android.

Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara flash Xiaomi Mi4i dengan cara yang mudah serta cepat. Namun, Anda harus memperhatikan setiap langkahnya supaya tidak terjadi kesalahan waktu melakukan flash pada android Xiaomi.

Pada android Xiaomi itu sendiri, flashing pada HP yang rusak dianggap dengan fastboot. Fasboot ini adalah sebuah akses yg sanggup masuk ke pada akar sistem dimana kegunaannya dipakai buat memodifikasi sebuah sistem.

Setelah Anda mengetahui apa itu flashing atau fastboot pada android Xiaomi, berikut adalah akan diberikan cara flash Xiaomi Mi4i yg bisa Anda lakukan sendiri menggunakan mudah serta cepat. Sebelum memulai melakukan fastboot, terlebih dahulu siapkan beberapa bahan yg Anda butuhkan buat melakukan fastboot.

Bahan-bahan yg dibutuhkan:

  • Firmware Xiaomi (full ROM)
  • Mi Flash Tool
  • Kabel data
  • Laptop

Langkah-langkah yg harus Anda lakukan buat fastboot android Xiaomi Mi4i

  1. Langkah pertama, inslat Mi Flash Tool terlebih dahulu lalu klik Next Install. Setelah itu pilih “Install this driver software anyway” sesudah itu tunggu hingga proses selesai.
  2. Langkah kedua buka firmaware, kemudian klik dua kali buat memunculkan filenya.
  3. File tersebut belum terkompres, klik 2 kali dan tunggu hingga arsip tadi berebentu folder. Setelah itu, buatlah sebuah folder baru pada D atau E terserah Anda. Apabila suda, beri nama menggunakan nama sembarang sinkron dengan impian Anda. Yang wajib Anda jangan lupa, jangan beri spasi dalam nama folder, lantaran hal tadi mampu menyebabkan proses flashing akan sebagai eror. Kemudian, seret atau ekstrak folder firmware ke pada folder baru yang sudah Anda untuk.
  4. Setelah proses itu terselesaikan, buka Mi Flash Tool, klik select serta cari arsip firmware fastboot yg ada pada folder tadi. 
  5. Matikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol power + volume bawah untuk masuk ke pada mode fastboot. Colokan ponsel ke personal komputer atau laptop.
  6. Kemudia pulang ke Mi Flash Tool serta klik refresh buat memastikan apakah ponsel telah terhubung atau belum.
  7. Setelah itu, pilih clean all dalam panah satu serta flash_all.bat dalam panah kedua
  8. Selanjutnya klik flash buat memulai proses flashing.
  9. Jika proses telah selesai maka ditandai dengan progress pertanda hijau menjadi full dan bagian result tertulis success. 
  10. Apabila proses sudah selesai, maka ponsel akan reboot menggunakan sendirinya.
Bagaimana? Cukup gampang bukan cara flash Xiaomi Mi4i diatas? Semoga kamu berhasil melakukan cara ini dengan baik serta benar. Dan semoga smartphone kamu kembali mampu dipakai pulang misalnya semula.

[Tested] Cara Mudah Flash Xiaomi Mi4i Terbaru 2019CaraMudah Flash Xiaomi Mi4i - Kecanggihan HP android memang sanggup membuat para penggunanya terpana. Namun, hl ini rupanya tidak mampu dih...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats