[Tested] Cara Setting Hotspot di Mikrotik dengan Winbox Terbaru 2019

Cara Setting Hotspot di Mikrotik dengan Winbox - Hotspot adalah keliru satu fitur populer yg dimiliki oleh Router Mikrotik. Nah, hotspot itu sendiri poly ditemukan pada area sekolah, kampus, cafe dan loka publik generik lainnya.

Tahukah engkau bahwa hotspot serta wifi itu memiliki perbedaan? Sebagian besar orang mungkin nir paham benar perbedaan antara hotspot dan wifi. Nah, disini akan dijelaskan apa yang menjadi pembeda antara hotspot serta wifi.

Tidak seperti wifi, hotspot kebanyakan tidak memakai password sehingga semua user yang terdapat pada area tersebut bisa terkoneksi menggunakan gampang tanpa wajib memasukkan kata kunci. Hotspot ini lalu akan mengarahkan user menuju halaman login yang terdapat pada Web Browser.


cara%2Bsetting%2Bhotspot%2Bdi%2Bmikrotik%2Bdengan%2Bwinbox.jpg

Sementara buat wifi sendiri, Anda harus mengetahui serta memasukkan kata kunci agar bisa memakai sambungan internet yg satu ini. Wifi yg timbul akan pada password menggunakan memakai WPE atau WPA.

Nah, sudah memahami bukan disparitas antara hotspot menggunakan wifi? Namun disini hanya akan membahas salah satu dari kedua fitur tadi. Yang akan dibahas disini yaitu mengenai cara setting hotspot di mikrotik menggunakan winbox.

Namun sebelum membahas lebih jauh tentang cara setting hotspot pada mikrotik dengan winbox kamu harus mengetahui bahwa agar sanggup leluasa memakai hotspot, kamu harus memiliki login name atau account yang dibentuk sang operator.

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa hotspot ini memakai web saat proses loginnya sebagai akibatnya memudahkan kamu buat menerima hotspot pada lebih kurang area kamu berada.

Namun yg masih disayangkan merupakan nir sedikit orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mengatur hotspot yang ada di mikrotik menggunakan memakai winbox. Maka dari itu, disini akan disajikan bagaimana cara setting hotspot di mikrotik dengan winbox yang baik dan benar.
  1. Langkah pertama, lakukanlah login ke winbox. Setelah itu, klik Menu "IP > Hotspot" agar lebih mudah, kamu bisa melakukannya menggunakan memakai Hotspot Wizard.
  2. Yang ke 2, pilih hotspot setup. Hotspot setup ini berada di samping kanan reset HTML.
  3. Setelah menentukan hotspot setup lalu pilih next pada bagian setup pool address.
  4. Selanjutnya engkau akan menuju di bagian Select Certificate, pada bagian ini klik next misalnya pada langkah sebelumnya.
  5. Langkah kelima, engkau akan menuju ke bagian SMTP server. Sama misalnya ke 2 cara sebelumnya, engkau pula harus menentukan next.
  6. Kemudian, kamu akan berada pada Dns server. Nah disini engkau juga harus mengeklik next.
  7. Setelah kamu mengeklik next dalam Dns server, dns name yg tersedia harus dikosongkan dan tidak boleh diisi.
  8. Lalu pilih hotspot user lalu klik next.
  9. Setelah itu, akan muncul sebuah tampilan.
  10.  Nah, lalu engkau harus menentukan user profile. Dalam user profile tersebut tambahkan dengan id yang engkau inginkan.
  11. Setelah engkau memasukkan id yg diinginkan, maka akan pulang muncul sebuah tampilan.
  12. Langkah terakhir pada cara setting hotspot pada mikrotik menggunakan winbox merupakan engkau sanggup mengeceknya menggunakan memakai personal komputer yang masuk pada jaringan hotspot yang interface berdasarkan hotspot tersebut dan telah dipengaruhi. Kamu mampu membuka aplikasi browser seperti chrome atau firefox sehabis itu buka website yg ingin kamu buka, apabila berhasil kamu akan diarahkan ke bagian login page hotspot mikrotik.
Baca juga : Cara Setting Peer To Peer Jaringan Laptop atau PC
Nah, cukup gampang bukan cara setting hotspot pada mikrotik dengan winbox? Kini kamu bisa mendapatkan hotspot dengan mudah hanya menggunakan memakai cara yg satu ini.

Semoga pembahasan mengenai cara seting hotspot di mikrotik dengan winbox bisa bermanfaat serta menambah ilmu pengetahuan. Selamat mencoba.
[Tested] Cara Setting Hotspot di Mikrotik dengan Winbox Terbaru 2019Cara Setting Hotspot di Mikrotik dengan Winbox - Hotspot adalah keliru satu fitur populer yg dimiliki oleh Router Mikrotik. Nah, hotspot i...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats