[Tested] Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore Update Terbaru

Cara mengatasi perangkat samsung on 5 yg mengalami keggalan pada software, entah iu sesudah melakukan flashing playstore nir terdapat, atau playstore sudah berhenti. Samsung on lima G5520 ini ponsel keluaran menurut negara Vietnam, sebagai akibatnya firmware officialnya belum ada yang sahih-sahih support buat aplikasi google playstore.
Setelah melakukan percobaan dengan beberapa rom, akhirnya saya sudah mendapatkan sebuah firmware yang fix buat aplikasi playstore. Beberapa review menurut rom yg aku pakai adalah :
  1. Rom berhasil pada instal tanpa mengalami kendala apapun tapi begitu waktu masuk menu konfigurasi, terdapat notifikasi "Layanan google sudah berhenti".
  2. Begitu pula menggunakan data seluler yang tidak timbul.
Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore
Firmware Multi Language Samsung On5 G5520

Syarat utama untuk melakukan flashing firmware fix playstore samsung on lima g5520 merupakan kita harus mengunlock  bootloadernya. Contoh gambar crom service masih terkunci :
Crom services locked
Crom Locked
Dan ini gambar crom yang telah terbuka :
Crom services Unlocked
Crom Unocked
Disini aku akan menaruh tutorial cara flashingnya menggunakan cusrom atau bukan rom official menurut samsung on lima. Jika ponsel kalian masih keadaan normal akan tetapi belum terinstal playstore. Langkah pertama yg wajib kita lakukan adalah menginstal aplikasi crom unlock kalian bisa mendownloadnya (1,2 MB) disini CROM_Service+unlock.apk. Saat penginstalan serta menjalankan aplikasi ini wajib terkoneksi ke internet. Saya tidak perlu menaruh tutorialnya karena cukup gampang. Nah apabila ponsel kalian terlanjur bootlop atau tidak masuk pilihan menu, kalian bisa mendownload bahannya disini :
Bahan download Firmware Multi Language Samsung On5 G5520:
Firmware Full Pack Samsung ON5 G5520 1,tiga GB Google Drive Google Drive
Odin tiga.10.7 2 MB Google Drive Google Drive

Cara Instal Multi Language Samsung On5 G5520:
  1. Extract kedua bahan pada atas yang telah kalian download.
  2. Matikan ponsel dan masuk ke download mode, dengan menekan tombol volume bawah+tombol home tengah+lalu tekan power. Tekan vol atas buat melanjutkan ke download mode.
  3. Buka pelaksanaan odin 3.10.7 nya, kemudian isi tab partisi sinkron dengan namanya.
  4. Tunggu hingga proses load firmware, lalu klik start.
  5. Selesai.
Setelah masuk pilihan menu kalian harus menginstal pelaksanaan crom unlock buat melanjutkan ke penginstalan rom fix playstore
Selanjutnya kalian bisa menginstal rom fix playstore buat samsung on lima, buat cara pasangnya sama dengan cara pada atas memakai odin tool versi tiga.10.7.
Download ROM Fix Playstore Samsug ON5 G5520 1,1 MB Google Drive Google Drive

Penutup :
Samsung ON5 G5520 termasuk ponsel luar yang masih dalam perkembangan, jadi semua acara dan softwarenya masih belum stabil, aku sarankan apabila ingin membeli produk samsung alangkah baiknya dengan model yg sudah pasaran saja hehe. Sekian tutorial cara fix playstore samsung on lima, apabila terdapat kekurangan pada tutorial ini lebih baik berikan komentar kalian pada bawah ini buat aku koreksi. Apabila tutorial ini berguna ingat buat share.
[Tested] Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore Update TerbaruCara mengatasi perangkat samsung on 5 yg mengalami keggalan pada software, entah iu sesudah melakukan flashing playstore nir terdapat, ata...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats