[Tested] Ini Dia Chipset A12 Terbaru Iphone yang Diklaim Paling Cepat Update Terbaru

T-DROID6 - Sudah bukan berita lagi bila perusahaan Apple akan meluncurkan prosesor barunya, A12. Menurut asal internal, A12 bakal diperuntukkan bagi perangkat iPhone dan iPad modern besutan perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut.
Dilansir Ubergizmo, Sabtu (21/4/2018), spekulasi yg tersebar menjelaskan bahwa chipset Apple terkini itu 20 % lebih cepat dan 40 % lebih efisien. Karena prosesor baru, A12 ini akan menjadi chipset terbaik dari semua prosesor yang dikembangkan Apple selama beberapa tahun terakhir.
Selain itu, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) jua mengungkap prosesor itu akan diproduksi pada bentuk 7 nanometer, turun dari 10 nanometer berdasarkan tahun lalu. TSMC jelas nir mengungkapkan Apple sama sekali, tetapi mengingat bahwa TSMC seharusnya sebagai pemasok chipset primer Apple, masuk akal mengapa perbaikan ini pula bisa diterapkan pada A12.
Ini Dia Chipset A12 Terbaru Iphone yang Diklaim Paling Cepat
Logic board iPhone 7 Plus diperlihatkan dalam sesi bedah iFixit's
"apabila dibandingkan dengan menggunakan proses FinFET 10 nanometer, prosesor dengan bentuk 7 nanometer FinFET ini menghadirkan kepadatan komponen 1,6 kali lebih padat, yang menciptakan performanya 20 kali lebih cepat dan 40 % mampu berhemat daya," tulis TSMC.. Ponsel ini dibesut menggunakan chipset Apple A10 Fusion serta CPUQuad-core 2.23 GHz. (Courtesy iFixit/REUTERS)
Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru mereka pada akhir tahun ini, mungkin sekira bulan September.
[Tested] Ini Dia Chipset A12 Terbaru Iphone yang Diklaim Paling Cepat Update TerbaruT-DROID6 -  Sudah bukan berita lagi bila perusahaan Apple akan meluncurkan prosesor barunya, A12. Menurut asal internal, A12 bakal diperunt...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats