[Tested] Jenis jaringan komputer menurut geografisnya terbaru 2019

Jenis-jenis Kompuer Jaringan pada bagi dari kriteria : 

Berdasarkan jangkauan geografis dibedakan menjadi:

• Jaringan LAN 
Cara%2BMembuat%2BJaringan%2BLAN%2BKomputer.jpg

 Jaringan komputer yg jaringannya hanya mencakup daerah kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, tempat kerja, pada rumah, sekolah atau yang lebih mini . Saat ini, kebanyakan LAN berbasis dalam teknologi IEEE 802.3 Ethernet memakai perangkat switch, yg mempunyai kecepatan transfer data 10, 100, atau 1000 Mbit/s. Selain teknologi Ethernet, saat ini teknologi 802.11b (atau biasa disebut Wi-fi) pula acapkali digunakan buat menciptakan LAN. Tempat-tempat yg menyediakan koneksi LAN dengan teknologi Wi-fi biasa disebut hotspot. Pada sebuah LAN, setiap node atau personal komputer memiliki daya komputasi sendiri, tidak sinkron menggunakan konsep dump terminal. Setiap personal komputer jua bisa mengakses asal daya yang ada pada LAN sesuai dengan hak akses yg telah diatur. Sumber daya tadi dapat berupa data atau perangkat misalnya printer. Pada LAN, seseorang pengguna juga bisa berkomunikasi menggunakan pengguna yang lain menggunakan memakai pelaksanaan yg sesuai. 

• Jaringan WAN
WAN.gif
 WAN adalah singkatan dari kata teknologi fakta dalam bahasa Inggris: Wide Area Network adalah jaringan komputer yang mencakup area yang akbar menjadi contoh yaitu jaringan personal komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau bisa didefinisikan jua menjadi jaringan personal komputer yg membutuhkan router dan saluran komunikasi publik. WAN digunakan buat menghubungkan jaringan lokal yang satu dengan jaringan lokal yg lain, sebagai akibatnya pengguna atau personal komputer di lokasi yang satu bisa berkomunikasi dengan pengguna dan komputer di lokasi yang lain. 

• Jaringan MAN
gambar-jaringan-man.jpg
 Metropolitan area network atau disingkat dengan MAN. Suatu jaringan pada suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Jaringan MAN merupakan gabungan menurut beberapa LAN. Jangkauan menurut MAN ini antar 10 sampai 50 km, MAN ini merupakan jaringan yg tepaMetropolitan area network atau disingkat menggunakan MAN. Suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan aneka macam lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, serta sebagainya. Jaringan MAN adalah adonan menurut beberapa LAN. Jangkauan berdasarkan MAN ini antar 10 sampai 50 km, MAN ini adalah jaringan yg tepat buat menciptakan jaringan antar kantor-tempat kerja pada satu kota antara pabrik/instansi dan kantor sentra yg berada pada jangkauannya. 
[Tested] Jenis jaringan komputer menurut geografisnya terbaru 2019Jenis-jenis Kompuer Jaringan pada bagi dari kriteria :  1. Berdasarkan jangkauan geografis 2.  Berdasarkan distribusi sumber kabar/data 3. ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats