[Tested] Pengertian Modem dan Fungsinya Yang Harus Kamu Ketahui Terbaru 2019

Pengertian modem serta fungsinya - modem merupakan kependekan berdasarkan modulator demulator. Modem adalah adonan 2 fungsi pengirim sinyal serta penerima frekuwensi sehingga menjadikannya alat komunikasi menggunakan metode 2 arah. Pada umumnya setiap perangkat yg menggunakan komunikasi dua arah menggunakan jeda jauh memakai modem menjadi pengantar dan penerima facts serta keterangan. Namun istilah modem jadi berkembang sendiri dan lebih spesifik ke indera komunikasi yang digunakan komputer.

Untuk memahami modem personal komputer dan prinsip kerja modem pada perangkat personal komputer cukup sederhana, dimana facts digital yg berasal berdasarkan personal komputer akan di ubah sang modem sebagai sinyal analog sebelum dikirim, dalam waktu yg sama modem akan mendapat facts menurut luar perangkat personal komputer yang berbentuk sinyal analog serta kemudian akan dirubah sang modem sebagai sinyal digital sebelum pada proses oleh perangkat keras jaringan komputer.
gsm-cdma-adsl.gif

Modem terbagi dalam beberapa jenis pada kelompok berdasarkan metode penerapannya.
  1. Modem GSM -Modem ini berjalan pada frekuensi GSM serta menghasilkan sinyal misalnya 3G, 4G, Advantage atau GPRS
  2. Modem CDMA -Modem berjenis CDMA berjalan dalam frekuensi CDMA 800 Mhz serta CDMA 1x. Perkembangan teknologi modem CDMA kini telah mencapai penggunaan dalam frekuensi EVDO yang memiliki kecepatan setara menggunakan 3G.
  3. Modem ADSL -Modem berteknologi Asymetric Digital Subscribe outline dipergunakan memakai jalur kabel atau yang biasa pada kenal dengan sebutan flat exhaust outline. Modem ini mempunyai kecepatan yg stabil dibandingkan dengan modem yang berjalan memakai metode wireless.
Kecepatan sebuah modem tergantung berdasarkan poly faktor. Modem wireless yang sering digunakan buat aktifitas berselancar pada internet mempunyai kecepatan yang nir stabil. Modem wireless sangat bergantung pada cuaca, dimana saat cuaca mulai memburuk maka secara otomatis kecepatan internet dalam modem wireless akan mengalami penurunan.

Selain itu faktor banyaknya pemakai yang menggunakan jalur serta frequensi wireless menjadi karena primer dimana kecepatan modem wireless nir bisa diandalkan. Hal ini nir lepas dari keterbatasn teknologi wireless yg memang diciptakan buat penggunaan bertrafik rendah. Berbeda menggunakan modem ADSL yg memakai Flat exhaust outline atau kabel. Dimana modem adsl nir terpengaruh sang cuaca, sepanjang kabel optik yang menghubungkan perangkat modem ke jalur primer tidak terganggu, maka kecepatan internet memakai metode ADSL tetap stabil.

Demikian artikel Pengertian modem serta fungsinya. Dengan membaca artikel ini semoga anda bisa membedakan antara modem gsm, cdma dan ADSL.
[Tested] Pengertian Modem dan Fungsinya Yang Harus Kamu Ketahui Terbaru 2019Pengertian modem serta fungsinya - modem merupakan kependekan berdasarkan modulator demulator. Modem adalah adonan 2 fungsi pengirim sinya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats