[Tested] Pengertian modem cdma kelebihan dan kekurangan terbaru 2019

Pengertian modem cdma, kelebihan serta kekurangan - CDMA merupakan singkatan menurut Code Division Multiple Acces adalah bentuk berdasarkan pemultipleksan dan sebuah metode akses bersama yang membagi kanal bukan dari atas saat. CDMA mengkodekan data dengan sebuah kode khusus yg tersosialisasi dengan tiap kanal yang dipakai buat pemultipleksan. Modem CDMA merupakan sebuah modem nirkabel yang bekerja menggunakan jaringan CDMA serta menggunakan teknologi CDMA. CDMA lebih mengacu pada keliru satu menurut sekian banyak protokol komunikasi nirkabel generasi ke 2 (2G) dan generasi ke 3 (3G). CDMA memakai frekuensi ultra tinggi yakni 800-1900Hz.

modem-cdma.jpg
Perbedaan CDMA menggunakan GSM yg menggunakan TDMA, CDMA nir menentukan frekuensi tertentu buat masing-masing user melainkan seluruh user memperoleh frekuensi yang sama (frekuensi penuh).

Kelebihan serta keuntungan tersendiri menurut modem CDMA adalah sebagai berikut ini:

  1. Harga langganan paket perbulan nisbi lebih murah
  2. Jalur koneksi data serta cellular dipisah sehingga koneksi untuk internet akan lebih stabil, begitu jua dengan koneksi celular juga akan lebih stabil lantaran nir terganggu menggunakan koneksi data.
  3. Tidak membutuhkan pengelolaan frekuensi
  4. Dilengkapi dan memiliki proteksi berdasarkan kegiatan penyadapan
  5. Pada CDMA jaringan evdo tidak bisa dipakai buat mengakses sms juga telepon karena hanya sanggup digunakan untuk mengakses internet, hasilnya koneksi akan lebih lancar serta cepat serta stabil.
  6. Koneksi cepat, misalnya saja modem smartfren rev B yg telah mencapai kecepatan hingga 14,7 Mbps

Dibalik kelebihannya modem CDMA pula mempunyai beberapa kekurangan yakni sebagai berikut ini:

  1. Jaringan CDMA khususnya di Indonesia masih belum luas, tidak sinkron menggunakan GSM yang sudah mencapai pelosok negeri.
  2. Modem CDMA nisbi lebih mahal terutama yg mendukung jaringan evdo rev B yg bisa tembus kecepatan hingga 14,7Mbps. Meskipun demikian beberapa modem CDMA relatif murah terutama yg sudah di lock sang operator CDMA.
Modem yg sudah di lock oleh operator yang mengeluarkan modem tadi nir akan mampu bila diganti dengan operator yang lain. Misal anda membeli modem smartfren seharga 199.000 (seratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah) serta modem tadi sudah di lock oleh operator smartfren maka selamanya anda wajib menggunakan operator smartfren buat bisa menggunakan modemt tadi. Jika misalnya anda menggunakan operator lain, contohnya saja anda memasang kartu flexi didalam modem tadi maka modem tidak akan mau dipakai. Meskipun sebenarnya Flexi jua mengusung teknologi CDMA tetapi modem tidak akan mendeteksi adanya jaringan karena telah pada lock oleh operator terkait.

Beberapa operator yg mengusung teknologi CDMA diantaranya: Smart, Fren, Esia, Ceria, Flexi, Aha, Star-One
Artikel Terkait :
Demikian Pengertian modem cdma yg wajib anda ketahui. Semoga menggunakan membaca artikel ini anda dapat memahami pengertian, kelebihan serta kekurang menurut modem CDMA, agar waktu mau beli modem CDMA anda nir galat beli serta kecewa.
[Tested] Pengertian modem cdma kelebihan dan kekurangan terbaru 2019Pengertian modem cdma, kelebihan serta kekurangan - CDMA merupakan singkatan menurut Code Division Multiple Acces adalah bentuk berdasarka...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats