[Tested] Pertama di dunia Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS Update Terbaru

T-DROID6 - Chrome OS umumnya dipakai pada perangkat laptop, desktop, all in one (AiO) dan konvertibel. Tetapi sekarang terdapat tablet yang memakai Chrome OS sebagai sistem operasinya. Perusahaan berasal Taiwan ini mengumumkan Acer Chromebook Tab 10 yang menjadi tablet pertama yg didukung sistem operasi berbasis cloud Google yakni Chrome OS. Tablet ini sekaligus sebagai yang pertama di dunia dengan basis Chrome OS.  Acer Chromebook Tab 10 ditenagai chipset OP1, chipset yang sama yg sebelumnya dipakai di laptop Samsung Chromebook Plus.
Tablet ini memperlihatkan sebagian besar spesifikasi yg sebanding dengan iPad dan memiliki fitur yang nir dimiliki oleh Apple, seperti stylus built-in. Didukung CPU Dual Core Cortex A72 serta Quad Core Cortex A53. Kinerjanya diperbantukan menggunakan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Chromebook Tab 10 dibekali menggunakan rona biru di bagian belakang dengan dimensi seluas 172, dua x238,2 x 9,98 mm serta bobot seberat 550 gram. Untuk bentangan layarnya sendiri yakni seluas 9.7 inchi menggunakan memakai layar jens LCD yg memiliki resolusi 2048 x 1536 Pixel.
Pertama kali di dunia, Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS
Foto: Gizmochina
Tablet ini turut dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan dua MP dibagian depan. Tetapi dipasangkan menggunakan speaker stereo. Menariknya lagi, tablet ini jua mendukung beragam pelaksanaan Android. Fitur lainnya meliputi baterai yang diklaim bisa bertahan 9 jam pada sekali pengisian daya, WiFi, Bluetooth 4.1, jack audio tiga,5 mm, serta stylus Wacom EMR buat navigasi yang lebih presisi.
Secara holistik, Chromebook Tab 10 mempunyai dimensi yg cukup ringkas, menggunakan ketebalan 9,98 mm dan bobot 550 gram. Yang relatif menarik, setiap unit Chromebook Tab 10 bakal datang membawa aksesori berupa stylus buatan Wacom. Bukan sembarang stylus, akan tetapi yang berteknologi EMR (electro-magnetic resonance), yang berarti stylus sama sekali tidak memerlukan baterai. Acer menjamin bahwa perangkat ini akan tahan sampai 10 jam menggunakan dukungan USB Tyoe C yg mendukung
Tentu saja yang sebagai daya tarik utama menurut perangkat ini merupakan sistem operasinya. Di samping itu, ke depannya Acer jua menjanjikan dukungan atas konten augmented reality, spesifiknya Google Expeditions AR. DisplayPort sebagai akibatnya sanggup terhubung ke layar tambahan apabila diharapkan. Chromebook Tab 10 ini juga sudah mendukung Play Store, alhasil bisa menginstal aplikasi android. Selain itu, Tab 10 mendukung augmented reality pada kelas misalnya Google's Expeditions AR. Dukungan Stylus cukup indah, namun yg paling terasa adalah aksesori keyboard. Salah satu alasan utama mengapa Chromebook dan laptop Windows 10 yang murah sangat populer di kelas adalah karena dibekali keyboard, masukan yg lebih disukai untuk merampungkan pekerjaan konkret. Acer sudah mengkonfirmasi bahwa Chromebook Tab 10 akan tersedia secara komersial pada Amerika Utara menggunakan banderol USD 329 atau setara dengan Rp 4,lima juta.
Kesimpulan: 
Itulah penerangan tentang Pertama kali pada dunia, Acer Luncurkan Tablet menggunakan Chrome OS. Informasi Chrome OS merupakan sistem operasi terbuka yang didesain sang Google Inc buat berkerja secara ekslusif menggunakan aplikasi Web. Apakah Anda tertarik menggunakan tablet menurut Acer? Kita tunggu saja peluncuran tablet berdasarkan Acer ini. Tapi, sayang sejauh ini masih belum ada keterangan apakah Acer pula akan membawanya ke pasar Asia.
[Tested] Pertama di dunia Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS Update TerbaruT-DROID6 -  Chrome OS umumnya dipakai pada perangkat laptop, desktop, all in one (AiO) dan konvertibel. Tetapi sekarang terdapat tablet yan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats