5 Software Terbaik Untuk Membuat Dokumen Selain Microsoft Word


Ada banyak software aplikasi yang bisa anda manfaatkan sebagai media buat menulis dokumen atau file-file lain. Namun software yang paling terkenal dan paling banyak dipakai adalah MS.word.

Ya, MS.word atau yang biasa kita kenal dengan Microsoft Word ini adalah software pembuat dokumen terbaik yang selalu menjadi andalan di sistem operasi Windows.

Untuk dapat menggunakan software MS.word sendiri sanggup dikatakan mudah-gampang susah. Sebab ada beberapa tools atau fitur yg memerlukan pemahaman khusus buat bisa menggunakannya.

Nah bagi anda yg tak mau ambil pusing akan masalah ini, mungkin kamu ingin mencoba beberapa software aplikasi lain selain MS.word, yg lebih praktis, gampang dan tidak ribet.

Mau tahu apa saja software cara lain selain MS.word yg mampu anda pakai untuk menciptakan dokumen? Yuk simak saja ulasannya dibawah ini:

1. Abiword

Software aplikasi pertama yang sanggup anda gunakan dalam menulis dokumen adalah Abiword. Abiword merupakan sebuah software penulis dokumen yang sangat mirip beserta Microsoft Word.

Dari mulai tampilan sampai fitur-fiturnya hampir mirip bersama Ms.word. Hal inilah yg membuahkan sebagian besar orang berkata bahwa Abiword adalah kembaran MS.word.

2. Document Editor

Document Editor merupakan sebuah software aplikasi berikutnya yg mampu kamu jadikan alternatif pada menulis dokumen.

Dari segi tampilan, Document Editor ini mengusung Ribbon UI yg pastinya akan sangat mudah di mengerti.

Walaupun tampilannya yang sangat sederhana, namun Document Editor ini memiliki cukup banyak fitur yg hampir mirip bersama MS.word. Seperti adanya fitur cut, undo, redo, copy serta paste.

3. Libre Office Writer

Software ini adalah alternatif terbaik pada menulis dokumen yg sudah sangat terkenal dikalangan pengguna PC. Dan mungkin kamu juga telah pernah menggunakannya.

Ya, Libre Office ini memang terkenal lantaran tampilannya dan fiturnya yang sangat mirip beserta MS.word. Bahkan mungkin kamu akan mengira software ini adalah MS.word.

Dengan menggunakan Libre Office ini anda tak hanya sanggup menulis serta mengedit dokumen saja, anda juga mampu membuat aneka macam jenis dokumen lain seperti fax, surat, diagram maupun rencana.

4. Ssuit Office Wordgraph

Semua fitur yang terdapat didalam MS.word memang sangat lengkap serta mendetail. Namun lantaran saking lengkapnya maka kamu harus menyelidiki beberapa fitur khusus yang ada di MS.word.

Dan tentunya kita tahu, bahwa buat mempelajari dan memakai MS.word bersama baik maka kamu wajib mengerti seluruh bagian yg terdapat di MS.word.

Nah bagi kalian yang tak ingin ambil pusing pada saat ingin membuat sebuah dokumen, maka anda mampu menggunakan alternatif yg dengan nama Ssuit Office Wordgraph.

Dengan menggunakan software aplikasi ini, maka kamu mampu menulis banyak sekali jenis dokumen beserta sangat mudah, simpel serta yg pasti tak ribet mirip dengan halnya MS.word.

5. Neo Office Writer

Dan software aplikasi produsen dokumen terakhir adalah Neo Office Writer. Software yg satu ini sesungguhnya di khususkan untuk kamu yg menggunakan Mac OS X.

Semua fitur dalam software ini pula tak kalah beserta MS.word, bahkan didalamnya kamu sanggup bersama bebas memakai aneka macam jenis fitur yg ada.

Anda juga mampu menggunakan fitur multitasking, mode layar penuh serta mode kunci file. Bagaimana cukup lengkap bukan?

Penutup

Nah itu dia 5 software alternatif pada menulis dokumen selain menggunakan MS.word. 5 software di atas adalah rekomendasi pilihan yg terbaik, ringan serta gampang digunakan.

Jadi software manakah yg akan kamu pilih buat menulis dokumen? Sampaikan pendapat anda di komentar ya.


Semoga ulsan diatas bisa memberikan manfaat kepada anda yang sedang bingung mencari cara lain selain MS.word ya. Akhir tutur saya ucapkan terimakasih serta sampai jumpa di postingan selanjutnya.
5 Software Terbaik Untuk Membuat Dokumen Selain Microsoft Word Ada banyak software aplikasi yang bisa anda manfaatkan sebagai media buat menulis dokumen atau file-file lain. Namun software yang palin...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats