Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Bagi sebagian besar blogger, laman error 404 adalah perkara besar yang dapat mengkikis kualitas blog dimata mesin pencari (Google, Bing, Yahoo). Selain itu, error 404 ini juga mampu mempengaruhi jumlah serta ketenangan pengunjung lho.

Nah, sebenarnya error 404 itu apa sih?

Secara sederhana error 404 merupakan link atau halaman situs blog yang tidak ditemukan, hal ini sanggup saja terjadi karena beberapa faktor, salah satunya lantaran postingan yg sudah dihapus (baik sengaja ataupun tak disengaja).

Hal ini pula mampu disebabkan lantaran alamat link yg dituju sudah dihapus oleh pemiliknya. Contohnya pada waktu kita menciptakan sebuah postingan yg didalamnya kita menautkan link ke situs blog lain yg dirasa mampu memberikan informasi tambahan.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata sang pemilik blog tersebut menghapus situs blognya bersama alasan tertentu. Hal ini tentunya berimbas kepada blog kita khususnya postingan yg menautkan link blog tersebut.

Alhasil, tautan link didalam postingan ini akan berubah menjadi error 404 yg adalah halaman yang dituju tidak ditemukan.

Nah, bila error 404 ini tak segera diperbaiki maka tentunya akan memberikan dampak negatif yang merugikan kredibilitas blog kita secara tidak langsung. Maka dari itu terdapat baiknya anda segera mengubah tautan link yg error tersebut dengan link lainnya atau juga mampu dengan menghapus link error tadi.

Tapi bagaimana apabila, link/halaman error 404 ini berjumlah lebih dari satu? Bagi blogger yang telah berkecimpung di dunia blog selama bertahun-tahun serta sudah mempunyai ribuan postingan, maka akan sangat sulit buat menghapus atau memperbaiki error 404 ini satu persatu.

Oleh karena itu, kamu mampu menggunakan solusi yang ketiga, yaitu dengan melakukan redirect halaman yg error tersebut ke halaman homepage blog anda.

Redirect ini maksudnya adalah melakukan pengalihan agar nantinya pada waktu link yang menuju ke laman error 404 mampu berubah menuju ke laman homepage situs blog kita.

Jujur saja, cara ini sesungguhnya tidak memberikan efek yang baik kepada postingan tadi, namun dari pada postingan kita mempunyai tautan error, lebih baik kita mengalihkannya ke homepage blog saja.

Nah buat anda yg ingin tahu cara mengalihkan laman error 404 ke homepage, mampu mengikuti cara berikut ini:

1.login ke Blogger.com
2.cari menu Setelan di dashboard blogger.
3.kemudian masuk ke menu “Preferensi Penelusuran”.
4.pada Kesalahan serta Pengalihan masih ada dua setelan, pilih “Edit” pada “Pesan Khusus Untuk Halaman Tidak Ditemukan”.
5.kemudian salin serta tempelkan kode berikut dalam kolom yg tersedia.
<script type = "text/javascript">my_redirect = setTimeout(function() window.location.href = 'https://flash-reset.blogspot.com';, 10);</script>
6. Ganti link yg bertanda merah beserta link homepage blog anda.
7. Klik “Simpan Perubahan”.
8. Selesai.

Penutup

Begitulah cara melakukan redirect halaman atau tautan link error 404 di blogger. Dengan mengaplikasikan cara ini, maka nantinya setiap timbul link/halaman error 404 akan secara otomatis dialihkan ke homepage blog anda.


Bagaimana gampang sekali bukan? Semoga bersama adanya artikel ini, perkara error 404 mampu terselesaikan dengan cepat ya. Akhir tutur aku ucapkan terimakasih, serta hingga jumpa di postingan menarik lainnya.
Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis Bagi sebagian besar blogger, laman error 404 adalah perkara besar yang dapat mengkikis kualitas blog dimata mesin pencari (Google, Bing,...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats