Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS

Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS

Sistem operasi dalam komputer atau laptop memegang peranan yang sangat penting, karena tanpa adanya sistem operasi ini, maka perangkat komputer tidak akan berjalan beserta baik.

Salah satu jenis sistem operasi yg paling banyak dipakai sekarang merupakan Windows. Windows merupakan sistem operasi close source terbaik yg pernah diciptakan oleh Microsoft.

Makna close source sendiri yaitu mengindikasikan bahwa sistem operasi Windows ini tidak bisa digunakan secara gratis, alias berbayar. Untuk dapat menjalankan sistem operasi ini anda sanggup membeli lisensi serta produk key ke beberapa penyedia sistem operasi Windows di wilayah anda.

Sedikit berita saja, bahwa pihak Microsoft sekarang menyediakan file ISO sistem operasi Windows yg bisa kamu dapatkan secara GRATIS melalui situs web resmi Microsoft.

Namun walaupun file ISO ini sanggup anda dapatkan secara gratis, bukan berarti kamu sudah memiliki sistem operasi Windows secara penuh ya. Sebab file ISO tersebut hanyalah sistem operasi TRIAL/Demo saja yang memiliki masa aktifnya sendiri.

Ketika masa aktifnya telah habis, maka kamu diharuskan buat membeli lisensi serta produk key sistem operasi Windows bersama harga yg telah ditetapkan.

Dimana, dalam umumnya habisnya masa aktif sistem operasi Windows ini ditandai beserta munculnya notifikasi (pemberitahuan), yang bertuliskan: “Your Windows License Will Expire Soon”.

Notifikasi tersebut menerangkan kepada para penggunanya, bahwa lisensi sistem operasi Windows yg mereka gunakan akan segera habis masa aktifnya (kadaluwarsa).

Nah buat mengatasi hal ini ada dua cara yang sanggup anda lakukan, yaitu:
  • Membeli lisensi Windows resmi dengan harga yang telah ditentukan.
  • Atau menerima lisensi Windows secara gratis (tanpa membayar).

Dari ke 2 opsi diatas, mampu dipastikan anda akan lebih menentukan opsi yg ke 2, yaitu menerima lisensi Windows secara gratis.

Cara ini sebetulnya tak aku rekomendasikan buat anda, karena termasuk kedalam cara pembajakan hak cipta. Tetapi cara ini sah-sah saja selama hanya dipakai sebagai media pembelajaran.

Nah untuk kamu yg ingin tahu, bagaimana cara mengaktifkan sistem operasi Windows secara gratis, berikut merupakan langkah-langkahnya:
  1. Download terlebih dahulu, software berikut ini: Download Disini
  2. Ekstrak file RAR yg sudah kamu download, dengan Password: 000000
  3. Buka folder hasil ekstrak-nya. Kemudian masuklah ke folder AAct 3.9.5 Portable.
  4. Kemudian sesuaikan dengan jenis sistem operasi anda, apabila kamu memakai sistem operasi 64 Bit, maka anda mampu menentukan AAct_x64, dan jika kamu menggunakan sistem operasi 32 Bit, maka gunakanlah AAct.
  5. Double klik pada AAct_x64 atau AAct.
  6. Jika ada notifikasi yang timbul, seperti: “Do you want to allow this app from an unknown publisher to make changes to your komputer?” klik saja “Yes”.
  7. Maka akan timbul tampilan dari software ini. Silahkan masuk pada menu paling bawah (yg bergambar gear/roda gigi).
  8. Kemudian centang dalam “Auto Mode” serta klik dalam “Install GVLK Key” buat mendapatkan produk key dari Windows, atau klik “Install Own Key” bila Windows sudah dilengkapi produk key.
  9. Jangan lupa pula untuk memberi tanda centang pada “Create Windows reactivation task” agar sistem operasi Windows melakukan aktivasi ulang secara otomatis ketika masa aktivasi telah habis. Jadi nantinya Windows kamu akan selalu dalam keadaan activated.
  10. Lalu, langkah selanjutnya adalah menekan tombol “Ok” buat memulai menjalankan proses.
  11. Tunggu beberapa menit hingga proses aktivasi selesai.
  12. Jika sudah, silahkan masuk ke sajian "Windows Activation", dimana langkah ini akan membuat Windows kamu mendapat Produk key dan Lisensi key secara gratis.
  13. Selesai.
Sampai dalam tahap ini, anda telah berhasil melakukan aktivasi Windows yg telah termasuk didalamnya menerima produk key + lisensi key secara gratis. Namun buat kamu yang masih belum paham atau belum berhasil menerapkan cara di atas, kamu pula sanggup melihat video berikut:




Penutup

Melakukan aktivasi sistem operasi Windows dengan memakai software ini sangatlah gampang dan praktis, anda tak perlu mematikan anti virus pada saat menggunakan software ini, kamu juga tidak perlu mengkoneksikan laptop/komputer ke internet.

Jadi software ini dapat dijalankan dalam keadaan offline tanpa adanya koneksi internet. Software ini lebih mudah apabila dibandingkan beserta software-software aktivasi lainnya, mirip dengan KMSPICO.


Nah mungkin itu saja yg bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat menaruh manfaat buat kamu. Akhir celoteh saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS Sistem operasi dalam komputer atau laptop memegang peranan yang sangat penting, karena tanpa adanya sistem operasi ini, maka perangkat k...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats