Cara Mengganti HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah - Mouse adalah salah satu perangkat keras komputer yg berperan penting pada melakukan proses penginputan data secara interaktiv.

Mouse pada umumnya bisa dipakai dalam banyak sekali jenis perangkat baik itu Laptop maupun Komputer.

Harga perangkat Mouse sendiri dalam dasarnya cukup murah serta terjangkau, namun apabila kamu merasa sungkan buat membeli Mouse, maka anda mampu merubahnya dengan HP Android yang anda miliki.

Bagaimana mungkin HP Android berubah menjadi Mouse?

Dengan mengikuti 2 cara dibawah ini, HP Android kamu mampu dipakai layaknya Mouse pada perangkat komputer biasanya, berikut panduannya:


Cara 1 : Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Wifi

Wifi Mouse adalah sebuah aplikasi android gratis yang sanggup sobat gunakan layar Android anda sebagai Mouse di laptop atau PC agan. Dengan aplikasi ini, tentu kamu tak perlu ribet membawa Mouse kemanapun anda pergi ya anda. Aplikasi ini bisa dijadikan Solusi buat kamu yg sedang mengalami kerusakan dalam Mouse orisinil yang telah kalian beli.

Ada 2 opsi yang wajib anda lakukan, yang pertama kamu wajib menginstall terlebih dahulu aplikasi Wifi Mouse pada smartphone Android, dan yang ke 2 kamu wajib install Mouse Server agar dapat menyambungkan antara Aplikasi Android bersama PC. Lebih jelasnya, silahkan kalian simak langkah – langkahnya berikut :
  1. Pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi Wifi Mouse melalui Google Play Store. Silahkan kalian Klik link ini dia buat mengunduh : Download Wifi Mouse.
  2. Setelah itu, kamu wajib mengunduh Aplikasi Mouse Server untuk dipasang di PC kalian.
  3. Setelah di unduh serta di install, silahkan kalian jalankan Mouse Server yg ada di Desktop PC. Pada bagian Icon System Tray klik kanan maka secara otomatis anda akan menerima IP Address komputer buat dihubungkan ke Androi kamu.
  4. Kemudian jalankan Wifi Mouse yg ada di Android anda, kemudian tambahkan alamat IP Address yg telah anda dapatkan.
  5. Nah sekarang anda bisa menggerakkan Kursor yg terdapat di Desktop Dengan aplikasi tadi.

PENTING : Sebelum sobat-sobat mengikuti langkah – langkah yg kami rekomendasikan diatas, pastikan anda telah terkoneksi pada jaringan Wifi yg sama. Namun apabila anda tidak berada pada area Wifi, kalian mampu memanfaatkan Tethering Hotspot yg terdapat dalam Android kalian (Membuat Hotspot Sendiri).


Cara 2 : Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Bluetooth

Bluetooth Remote komputer merupakan sebuah aplikasi android yang bisa difungsikan buat mengontrol komputer / laptop dari smartphone Android. Beberapa fungsi PC sanggup anda kontrol dengan Android mulai dari presentasi, system power, keyboard, serta Mouse (kurson pada Desktop). Apabila agan ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah – langkah ini dia :
  1. Silahkan kalian unduh terlebih dahulu aplikasi Bluetooth Remote PC via Google Play Store. Klik link berikut buat mengunduhnya : Download Bluetooth Remote PC.
  2. Kemudian unduhlah juga Server Host buat menghubungkan Aplikasi Remote dalam Android bersama PC. Link download tersedia sehabis anda menginstall aplikasi Bluetooth Remote komputer di Android agan.
  3. Setelah selesai mengunduh aplikasi servernya, kalian sanggup ekstrak dan jalankan aplikasi tersebut, format aplikasi umumnya Remote komputer Server.jar.
  4. Aktifkan Bluetooth yg ada di Android serta PC/ Laptop anda serta selanjutnya cari dan koneksikan bersama aplikasi Remote komputer Server.
  5. Kemudian lakukan pairing agar sanggup saling terkoneksi dan tersambung. Jika berhasil terhubung maka anda sanggup menjalankan Mouse bersama android yg anda miliki.

Info Tambahan :
Sebagai tambahan, kali ini kami akan berbagi sedikit mengenai beberapa aplikasi android yang mampu agan manfaatkan sebagai Mouse Android ini dia.

Remote Mouse merupakan aplikasi Android yg sanggup anda fungsikan buat menjadikan Android sebagai mouse. Aplikasi ini sangat simple, ringan, dan gampang dipakai karena selain sebagai mouse, aplikasi ini pula sanggup kamu manfaatkan sebagai keyboard, tombol Shut Down / Sleep / Restart / Log Off Remotely, dan lainnya. Apabila kalian tertarik buat mencoba, silahkan unduh gratis melalui Google Play Store.

WiFi Mouse adalah sebuah aplikasi remote buat mengontrol Mouse serta keyboard tanpa kabel/ nirkabel. Memanfaatkan sambungan Wifi kamu akan bisa menggunakan Keyboard selain tersedia untuk Windows, tersedia pula untuk Linux (Ubuntu) dan MAC OS. (Keyboard+Presenter) merupakan aplikasi android yg mampu kamu jadikan sebagai Mouse dan Keyboard. Memanfaatkan koneksi Wifi atau Hotspot (tethering) maka anda mampu jadikan Android sebagai Mouse. Jika tertarik mencoba, unduh Aplikasi Mouse Kit melalui Google Play Store.

(Keyboard+Presenter) merupakan aplikasi android yg mampu kamu jadikan sebagai Mouse dan Keyboard. Memanfaatkan koneksi Wifi atau Hotspot (tethering) maka anda mampu jadikan Android sebagai Mouse. Jika tertarik mencoba, unduh Aplikasi Mouse Kit melalui Google Play Store. (Keyboard+Presenter) merupakan aplikasi android yang bisa kamu jadikan sebagai Mouse dan Keyboard. Memanfaatkan koneksi Wifi atau Hotspot (tethering) maka sobat bisa jadikan Android sebagai Mouse. Jika tertarik mencoba, unduh Aplikasi (Keyboard+Presenter) merupakan aplikasi android yg mampu kamu jadikan sebagai Mouse dan Keyboard. Memanfaatkan koneksi Wifi atau Hotspot (tethering) maka anda mampu jadikan Android sebagai Mouse. Jika tertarik mencoba, unduh Aplikasi Mouse Kit melalui Google Play Store. melalui Google Play Store.

adalah aplikasi Android gratis yg dimanfaatkan sebagai Mouse dan Keyboard bersama kabel USB. Ada banyak fungsi dari aplikasi ini mulai dari Keyboard, Mouse, nomor keyboard, presentasi, Scanning QR Code, serta lain sebagainya. Tertarik mencobanya silahkan unduh gratis melalui google Play Store.(komputer Remote)

(komputer Remote) adalah aplikasi pengontrol Android yang bisa kalian gunakan sebagai remote touchpad, remote keyboard, remote presentasi, remote media dan masih banyak lagi.cara mudah untuk mengganti HP Android menjadi Mouse



cara mudah untuk mengganti HP Android menjadi Mouse

cara mudah untuk mengganti HP Android menjadi Mouse. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kita seluruh ya.Akhir kata aku ucapkan terimakasih, serta jangan lupa buat terus mengunjungi situs blog ini buat menerima informasi bermanfaat dan menarik lainnya.
Cara Mengganti HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah - Mouse adalah salah satu perangkat keras komputer yg berperan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats