Aplikasi Untuk Kompres Foto Di Android

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Mogloger.com -Di era yg serba digital ini, apa saja bisa dilakukan pada genggaman yaitu bersama menggunakan smartphone android. Bahkan kompres foto yg biasanya dilakukan memakai komputer serta laptop bisa dilakukan di android. Hal tadi sangat menguntungkan bagi anda yg berprofesi sebagai design grafis, fotografer serta selebgram yg hobi mengunggah foto di media sosial.

Perlu kamu ketahui, kompres foto adalah cara buat memperkecil kapasitas file namun tidak berpengaruh terhadap kualitas foto. Dengan melakukan kompres foto maka anda akan menghemat ruang penyimpanan di smartphone-mu. Selain itu, kompres foto juga bisa menghemat kuota internet saat kamu akan mengunggah fotomu ke media sosial.

Saat ini aneka macam aplikasi android buat kompres foto yang bisa kamu download di playstore smartphone-mu. Tetapi, perlu diingat tidak seluruh aplikasi android untuk kompres foto mudah digunakan, ada beberapa aplikasi kompres foto yg terbaik dan mudah dipakai. Untuk detailnya simak penjelasan berikut.

1. Photo & Picture Resizer

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Photo & Picture Resizer ini merupakan aplikasi yang berfungsi buat mengganti resolusi dan kapasitas foto. Selain itu, aplikasi android buat kompres foto yang satu ini bisa digunakan buat mengirim foto bersama cepat melalui email, pesan telepon, web form,Facebook, Instagram dan media sosial lainnya.
2.jpg

3.jpg

4.jpg

5.jpg
Sejak dirilis pada tanggal 14 Juli 2019 beberapa tahun lalu, Photo & Picture Resizer ini telah di-download kurang lebih oleh 10 juta pengguna. Hal tadi karena, aplikasi ini mudah dijalankan.adapun cara menggunakan aplikasi ini adalah bersama cara sebagai berikut.
  • Instal aplikasi Photo & Picture Resizer di smartphone-mu.
  • Setelah instal, buka aplikasinya kemudian pilih foto yg akan kamu kompres.
  • Jika kamu sudah memilih foto yg akan dikompres, otomatis aplikasi akan memunculkan foto tadi.
  • Kemudian atur resolusi foto seperti lebar x tinggi sesuai dengan keinginanmu.
  • Tunggu beberapa saat karena aplikasi sedang melakukan kompres foto sesuai bersama keinginanmu.
Jika proses kompres sudah selesai, aplikasi Photo&Picture Resizer akan memunculkan foto yang sudah dikompres.

2. Photo Resizer

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Photo Resizer adalah aplikasi yg dapat digunakan buat mengoptimalkan foto dan gambar digital dengan cara yang cepat dan gampang diterapkan. Aplikasi android buat kompres foto yang satu ini bisa mengurangi ukuran foto dan gambar.

Selain itu, aplikasi ini pula bisa dipakai buat memotong, mengganti serta menyusutkan foto serta gambar pada beberapa format, mirip dengan JPEG atau PNG.

7.jpg

8.jpg

9.jpg

10.jpg
Sejak dirilis dalam tanggal 12 Juni 2019 tahun kemudian, aplikasi ini sudah di-download oleh sekitar 500.000 pengguna. Hal tadi lantaran pada aplikasi ini dilengkapi, hal-hal sebagai berikut.
  • Memiliki batch resize (beberapa kapasitas foto).
  • Mudah dijalankan saat untukmelakukan edit foto atau gambar.
  • Dapat digunakan untukmemangkas foto atau croppingfoto atau gambar.
  • Tidakmempengaruhi kualitas foto atau gambar.
  • Dapat digunakan untukmembagikan foto atau gambar secara langsungke media sosial selesainya dilakukan kompres foto.
  • Dengan aplikasi ini pengguna bisa memilih resolusi foto serta gambar kustom sesuaikeinginan pengguna.

3. Photo Compress 2.0

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Aplikasi android buat kompres foto yg satu ini terkenal dengan nama Photo Compress 2.0. Aplikasi ini biasanya dipakai buat kompres foto atau gambar dalam ukuran besar pada akhirnya ruang penyimpanan di smartphone anda tidak full.

12.jpg

13.jpg

14.jpg

Photo Compress 2.0 ini memiliki keunggulan diantaranya sebagai berikut.
  • Dapat dijalankan buat kompres, mengubah kapasitas foto serta bisa dipakai buat memangkas foto (cropping).
  • Ada fitur resize multiple photos atau mengubah kapasitas beberapa foto sekaligus atau secara bersamaan.
  • Dapat dijalankan buat menunjukkan foto atau sharing foto secara langsung ke media sosial.
  • Aplikasi ini juga dapat mereset apabila hasil kompres yg anda lakukan kurang memuaskan. Photo Compress 2.0 ini telah di unduh oleh 1 juta pengguna sejak aplikasi ini dirilis pada tanggal 18 Juli 2019.
Nah, bagi anda yg penasaran beserta aplikasi ini, silakan download di playstore smartphone-mu.

4. Kompres dan Ubah Ukuran Foto

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Aplikasi Kompres serta Ubah Ukuran foto yg ditawarkan oleh Lit Photo ini telah dipakai oleh kurang lebih 1 Juta pengguna serta mendapatkan rating yang bagus. Aplikasi android buat kompres foto ini dirilis dalam tanggal 20 April 2019 dan sudah di- up date tanggal 8 Juni 2019.

16.jpg

17.jpg

18.jpg

19.jpg

Aplikasi yg satu ini menggunakan teknik kompres foto yg tidak sinkron dengan aplikasi lainnya, yaitu memakai teknik kompres lossy pintar. Adapun fitur kompres foto dan gambar yg tersedia pada aplikasi ini merupakan sebagai berikut.
  • Dapat dipakai buat kompres batch serta mengubah ukuran beberapa foto sekaligus. Selain itu, dapat digunakan buat mengubah foto ke kapasitas khusus sesuai impian sendiri.
  • Kualitas foto yang telah dikompres masih sama bersama kualitas foto sebelum dikompres.
  • Dapat dijalankan buat memutar foto searah jarum jam.
  • Dapat dijalankan untuk membagikan foto secara langsung dari aplikasi.

5. Reduce Photo Size

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android
Aplikasi android buat kompres foto yang satu ini pertama kali dirilis dalam tanggal 30 Agustus 2010 serta di up date pada tanggal 2 Februari 2019. Aplikasi ini telah di-download oleh 5 Juta pengguna serta mendapatkan rating yg bagus.

21.jpg

22.jpg

23.jpg

24.jpg

Reduce Photo Size ini sangat gampang dijalankan lantaran cara menggunakannya hampir sama beserta aplikasi android buat kompres foto lainnya. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan buat memangkas atau cropping foto.

Nah, bagi anda yg bertanya-tanya ingin menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini bisa dipakai buat memangkas atau cropping foto. Nah, bagi kamu yang penasaran ingin memakai aplikasi ini, kamu tak perlu khawatir lantaran aplikasi ini memperlihatkan banyak pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Tersebut merupakan 5 aplikasi android buat kompres foto terbaik yang bisa kamu download di playstore smartphone kamu. Pilihlah aplikasi yg cocok beserta karaktermu supaya kamu gampang menggunakannya.


Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop & HP
Aplikasi Untuk Kompres Foto Di Android Mogloger.com -Di era yg serba digital ini, apa saja bisa dilakukan pada genggaman yaitu bersama menggunakan smartphone android. Bahkan k...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats