6 Cara Gampang Mengatasi "No Battery Is Detected" Di Laptop Windows 7 8 Dan 10

No%2BBattery%2BIs%2BDetected-min.png
Flash & Reset - Bagi agan para pengguna laptop yg menggunakan sistem operasi baik berupa windows 7 atau windows 8 ataupun windows 10 pasti pernah mendapat pesan yg muncul bertuliskan “no battery is detected”.

Apabila agan pernah menerima pesan error tersebut tetapi kondisi baterai laptop sedang terpasang maka saya jamin kalian pasti akan merasa kebingungan. Dan keadaan tersebut akan dinilai aneh juga.

Karena hal di atas sangat aneh maka banyak orang yg kebingungan bila mengalami hal tadi. Nah khusus di artikel kali ini aku akan menyebutkan mengenai pesan error tadi mulai dari penyebabnya, ciri – cirinya serta lain sebagainya buat detailnya simak penjelasannya berikut adalah.


Penyebab No Battery is Detected

Karena pesan error “no battery is detected” pada dasarnya bisa disebabkan oleh kerusakan dalam baterai laptop anda atau bisa juga disebabkan karena data sistem di laptop anda rusak.

Secara keseluruhan memang pesan error tadi tak akan menaruh pengaruh ke semua komponen laptop tetapi jika kita sedang mengisi daya laptop atau sedang ngecas laptop barulah pesan tadi sangat berpengaruh. Efeknya merupakan kita menjadi tak tahu serta sangat membingungkan karena presentase total daya laptopnya tak diketahui.

Selain pesan error tersebut maka akan ada juga pesan – pesan error lainnya yaitu sebagai berikut.

Pesan “plugged in, not charging
Pesan “consider replacing your battery

Biasanya pula di icon baterai yang letaknya terdapat di bagian taskbar bawah akan muncul sebuah tanda merah yang bentuknya silang. Keadaan tersebut sangat mirip beserta keadaan laptop yang seperti tak terdapat baterai di dalamnya.


Ciri Baterai Laptop Yang Hampir Rusak

Pesan error yang bertuliskan “no battery is detected” adalah salah satu ciri – ciri baterai yang sudah hampir rusak. Lalu apa saja ciri lainnya ? simak penjelasannya berikut ini.

Baterai menjadi lama apa apabila sedang di cas, selain itu baterai juga menjadi panas ketika sedang dicas

Baterai laptop mengalami perubahan bentuk. Contohnya merupakan contohnya pecah atau mampu pula retak
Apabila letak laptop sedang dihubungkan ke charger ( sedang di cas ) maka sanggup menyala, tetapi jika laptop sedang tidak di cas maka tidak mampu merespon apapun

Laptop sanggup menyala apabila dinyatakan bersama baterai dan hanya bisa menyala beberapa dikala saja
Di icon baterai juga akan muncul tanda silang dan disertai dengan pesan “consider replacing your battery”

Baterai laptop akan sangat cepat saat di cas. Contohnya adalah 5menit saja baterai sudah terisi penuh
Dan lain sebagainya


Cara Mengatasi Battery is Detected Laptop PC

Sistem windows 7, 8, serta juga 10 memiliki banyak cara yg sanggup dilakukan buat mengatasi pesan error no battery is detected. Nah dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara yg sanggup dilakukan, langsung saja simak penjelasannya ini dia.


1. Lepaskan Baterai Kemudian Dipasang Lagi

Langkah pertama yang sanggup agan lakukan merupakan melepas baterai kemudian memasangnya lagi serta bisa dikatakan bahwa ini adalah cara yg paling gampang buat dilakukan.

Cara melakukan langkah ini merupakan anda mampu lepas terlebih dahulu baterai laptopnya kemudian pisahkan beberapa saat. Setelah di pisahkan langsung saja dipasang lagi ke laptop kalian.

Cara yg dilakukan ini mempunyai tujuan buat mampu mereset status dari baterai laptop yang sedang bermasalah. Efek yang dihasilkan dari langkah ini merupakan bila baterai semakin lama saat diistirahatkan maka kondisi baterai laptop pun akan semakin bagus pula.


2. Mengupdate Sistem Windows

Update sistem windows mampu dilakukan buat mengatasi bug atau kesalahan yg terjadi pada laptop anda. Selain itu bug yg memang dasarnya bermasalah akan sering kali timbul serta lama kelamaan mampu menyerang ke bagian – bagian yg lainnya.

Salah satu bagian yg bisa diserang oleh bug merupakan icon baterai. Melakukan update windows juga mampu dilakukan beserta cara yang sangat gampang yaitu mengetikan windows update di kolom search.

Setelah itu buka dan agan tinggal ikuti saja langkah – langkah update nya hingga selesai.


3. Melakukan Kalibrasi Baterai

Cara selanjutnya yang mampu agan lakukan merupakan dengan cara memperbaiki baterai laptop beserta melakukan kalibrasi. Lalu apakah pengertian dari kalibrasi itu sendiri ?

Kalibrasi memiliki pengertian sebagai sebuah proses yg mana mempunyai tujuan buat bisa mengembalikan suatu kondisi dari status baterai laptop yg mana dalam kondisi bermasalah pada akhirnya sanggup menjadi normal balik .

Kalibrasi sangat disarankan buat dilakukan, terlebih lagi pada keadaan pertama kali. Dan hal tadi bukan tanpa alasan tetapi kalibrasi sendiri memang dinilai masuk ke dalam kegiatan yang efektif. Mengapa efektif ?

Bisa dikatakan efektif karena cara melakukan kalibrasi terbilang mudah dilakukan serta langkah buat melakukannya sangat sederhana. Berikut cara – caranya.
  • Yang pertama diharapkan buat mematikan laptop
  • Kemudian nyalakan pulang laptopnya
  • Setelah itu kalian cas laptop hingga 100 persen
  • Jika sudah kalian gunakan laptopnya sampai meninggal yg dikarenakan baterainya telah habis
  • Setelah itu anda sanggup menyalakan laptopnya lagi

Kegiatan kalibrasi sendiri sanggup agan lakukan beserta memakai tambahan dari aplikasi pihak ketiga atau software – software tertentu yang mampu dipakai buat mendukung kalibrasi. Atau bila sudah diringkas secara singkat maka kalibrasi mampu dilakukan mirip dengan penerangan di atas yg telah admin jelaskan.


4. Mengganti Baterai Laptop

Apabila baterai laptop setelah di deteksi ternyata rusaknya cukup parah maka anda bisa mengganti nya bersama baterai laptop yang baru. Apalagi bila telah mengikuti segala cara yg sanggup dilakukan buat membenarkan baterai tetapi hasilnya adalah kosong maka ganti baterai merupakan langkah terakhir agar nanti baterai laptop anda pulang normal.

Jika anda tidak paham bersama soal laptop, kalian mampu membawa nya ke toko laptop terdekat serta cek membeli baterai baru apakah beserta diisi baterai baru laptop kalian pulang norma atau tidak. Jika keadaan sudah pulang normal setelah mengganti baterai maka silahkan beli baterai laptop yg baru tersebut.


5. Melakukan Reset Driver Baterai

Perlu agan ketahui tidak hanya printer atau perangkat lainnya saja yang memiliki driver. Baterai pula mempunyai driver bawaan yg sifatnya khusus.

Letak dari driver yang dimaksud merupakan di menu khusus yg biasa disebut beserta device manager. Untuk sanggup mereset nya anda mampu melakukannya beserta cara mengatasi pesan error no battery is detected tadi.

Lalu bagaimanakah cara melakukannya ? Langsung saja simak penjelasannya ini dia.
  • Yang pertama wajib dilakukan adalah dengan cara mengklik tombol kanan dari start menu
  • Setelah itu anda pilih serta klik device manager
  • Jika sudah anda bisa pilih dan klik submenu battery
  • Selanjutnya klik kanan Microsoft ACPI – Compliant Control Method Battery
  • Langkah yang terakhir merupakan agan pilih serta klik uninstall
  • Setelah langkah yang terakhir, kita hanya perlu menunggu prosesnya sampai selesai. Dan bila sudah selesai maka agan langsung saja sanggup melakukan restart pada laptop.

Jika semua langkah diatas telah dilakukan anda hanya perlu melakukan pengecekan kembali pada pesan error yg terdapat. Apakah pesan error yg muncul tadi masih muncul ataukah tidak.


6. Menggunakan Aplikasi Status Baterai Tambahan

Langkah terakhir yang mampu dilakukan buat mengatasi pesan error baterai yg mulai rusak merupakan bersama cara menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi apakah yg digunakan ? Aplikasi tersebut adalah aplikasi yg digunakan buat kebutuhan monitoring suatu baterai.

Apabila tiba – tiba muncul pesan error “no battery is detected” maka kalian langsung bisa mengecek dan juga melihat status dari baterai atau bisa juga saat posisi baterai laptop sedang di cas.

Aplikasi yang dimaksudkan tersebut atau pada artian aplikasi monitoring ini sanggup mengakibatkan kita menjadi menerima beberapa opsi alternatif. Yang mana posisinya merupakan mempunyai daya yg tersisa ataupun disaat proses cas pula mampu terlihat.

Lalu aplikasi monitoring yang dimaksudkan diatas sebetulnya apa saja sih ? Aplikasi monitoring dari baterai laptop sendiri banyak jenisnya.

Antara lain adalah batterycare, batterybar, atau mampu aplikasi lainnya yang sejenis. Cara penggunaannya pun gampang hanya tinggal anda download saja kemudian install kemudian jalankan maka aplikasi sanggup dijalankan.



Penutup

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi No Battery is Detected di Windows 7/8 serta 10 bila ada hal yg ingin ditanyakan atau terdapat penjelasan yang masih kurang jelas kalian mampu tanyakan di kolom komentar yg sudah disediakan dibawah ini.

Semoga artikel ini juga sanggup berguna bagi kalian yg sedang mengalami kasus yg serupa. Semoga membantu serta selamat mencoba!
6 Cara Gampang Mengatasi "No Battery Is Detected" Di Laptop Windows 7 8 Dan 10 Flash & Reset - Bagi agan para pengguna laptop yg menggunakan sistem operasi baik berupa windows 7 atau windows 8 ataupun windows 10...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats