Cara Instal Rom Miui Xiaomi Mi A2 Lite Android One Jadi Miui, Mirip Redmi 6 Pro


Kita tahu pabrikan xiaomi mempunyai OS sendiri beserta nama Miui. Sebetulnya OS miui ini sangat nyaman sekali dipakai, lantaran emang mudah mengoprasiannya serta juga tampilan UI nya yang sangat elegant. Tetapi xiaomi tak cukup puas ternyata dengan OS miui mereka, atau memang lantaran xiaomi mengabulkan permintaan user mereka, pada akhirnya dalam seri tertentu xiaomi memakai OS android one (Pure android). Xiaomi yang memakai OS android one ini hanya buat seri MI saja, diantaranya merupakan MIA1, MIA2, dan MIA2 Lite. OS android one dalam handphone xiaomi ini pertama kali dikenalkan pada xiaomi mia1 lebih kurang tahun 2020 an.

Namun begitu sepertinya android one dalam xiaomi tak sesukses debut MIUI buat mendampingi xiaomi. Karena memang dari awal pengguna xiaomi telah sangat dekat bersama Miui pada akhirnya mungkin ada rasa aneh pada waktu mengunakan android one, padahal bila kita pandang dari sisi kinerja android one memang terbukti lebih baik dari Miui dari segi apapun. Sayangnya android one ini sering kali dipakai pada device low end atau merek murah sehingga kesan pada penguna pun kadang menganggap tampilan android one pada device xiaomi mirip handphone murah.

Bagaimana apabila handphone xiaomi yg memakai bawaan os android one dirubah atau di instal rom miui apakah mampu?. Memang bisa merubah android one menjadi miui pada handphone xiaomi, lantaran secara seri pun xiaomi mengeluarkan tipe yg kembar ketika meluncurkan seri xiaomi bersama android one. Contoh seri kembar contohnya, Xiaomi Mi a1 dengan xiaomi Mi 5x lalu Mi a2 Lite bersama Redmi 6Pro. Secara spesifikasi SOC nya device kembar xiaomi ini sama, berarti kemungkinan buat bertukar rom pun sangat sanggup sekali.


Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas device xiaomi beserta seri Mia2 Lite yang memiliki kembaran Xiaomi Redmi 6Pro. Apakah mampu xiaomi mia2 lite memakai rom miui pada redmi 6pro?. Ada dua cara untuk merubah mia2 lite ke redmi 6 pro, dalam artian menginstal rom miui pada xiaomi mia2lite. Yang pertama bersama merubah kernel dalam mia2 lite sesuai dengan redmi 6 pro kemudian flashing rom miui nya. Atau beserta cara yg gampang, yaitu dengan menginstal custom rom miui redmi 6pro pada mia2 lite memakai custom recovery twrp.

Dan dalam kesempatan kali ini kita akan mengulas cara yang gampang, beserta cara instal custom rom dalam xiaomi mia2lite. Cara ini lebih kondusif sangat gampang dan tentu saja lebih ringan karena free storage yg didapatkan bisa lebih besar dari dalam kita menginstal stock rom miui. Untuk langkah yang harus dilakukan merupakan mengunlock bootloader terlebih dahulu dalam mia2 lite, lalu menginstal custom recovery twrp, dan selanjutnya flash custom rom miui via twrp. Langsung saja ikuti langkahnya pada step-step dibawah ini.
CARA UBL MIA2 LITE : KLIK DISINI
CARA INSTAL TWRP MIA2 LITE : KLIK DISINI
Setelah kedua langkah diatas selesai dilakukan, selanjutnya adalah menginstal custom rom via recovery twrp yg sudah sebelumnya di instal. Silahkan download file custom rom miui dalam link dibawah ini.
CUSTOM ROM MIUI MIA2 LITE : SERVER1 atau SERVER2
Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video tutorial diabawah ini cara instal custom rom pada Xiaomi Mia2 Lite via TWRP Recovery.


Mudah-mudahan tutorial di atas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota kamu untuk amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa pula subscribe channel MAGELANG FLASHER buat update tutorial selanjutnya.silahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah video buat koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat




Jangan lupa subscribe pula channel Vlog aku buat berita tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?Sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/Flash & Reset
Twitter : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : https://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Cara Instal Rom Miui Xiaomi Mi A2 Lite Android One Jadi Miui, Mirip Redmi 6 Pro Kita tahu pabrikan xiaomi mempunyai OS sendiri beserta nama Miui. Sebetulnya OS miui ini sangat nyaman sekali dipakai, lantaran emang mud...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats