Tutorial Panduan UBL Redmi Note 5 Pro Tanpa Menunggu Lama "One Click" Langsung Bisa Flash Rom Global


Handphone xiaomi tanpa unlock bootloader? Rasanya kayak bakso akan tetapi gak pake sambel, kurang nendang buat nikmati. Unlock bootloader sendiri memang bukan prioritas harus yg wajib dilakukan pada saat kita memiliki handphone xiaomi, namun bagi sebagian user rasanya terdapat yang kurang pada saat menggunakan handphone android xiaomi sebagai daily device tanpa akses bootloader yg terbuka. Dengan melakukan unlock bootloader pengguna xiaomi jadi bebas melakukan modifikasi software pada handphone yg digunakan nya, mulai dari instal custom recovery, kemudian gonta-ganri custom rom, hingga ke building aplikasi pihak ketiga buat bebas instal dalam device tadi.

Kemudian apakah melakukan unlock bootloader pada handphone xiaomi itu berbahaya bagi device serta data penggunanya?. Jadi memodifikasi software dalam handphone tentu mempunyai impak buruk jika pengguna handphone tersebut melakukan kegiatan yang ceroboh. Misal saja bila pengguna handphone xiaomi yang khawatir datanya hilang maka sebelumnya harus memiliki jadwal rutin untuk melakukan backup data.

Apabila pengguna xiaomi takut akan terjadi error software ketika melakukan unlock bootloader lalu handphone menjadi rentan virus atau malware, sebaiknya pengguna xiaomi harus paham dulu mengenai jenis aplikasi seperti apa yg berpotensi mengandung malware atau bloatware. Kalau begitu bisa kita ambil kesimpulan, kondusif tidaknya sebuah device android untuk dilakukan oprek mulai dari unlock bootloder hingga dengan rooting atau bahkan hingga building aplikasi tergantung dari kebutuhan pengguna device tersebut. Apabila pengguna telah cukup puas beserta kondisi handphone standart bawaan pabik oprek software tak perlu dilakukan.


Namun dalam dikala tertentu unlock bootlaoder atau opreksi software menjadi sangat harus buat dilakukan agar kinerja handphone mampu maksimal atau bahkan untuk melakukan fix error yang dialami handphone tersebut. Misal saja pada saat sebuah handphone xiaomi mengalami error software lupa akun, mau tak mau buat mengatasinya kita harus melakukan modifikasi sistem dalam device tadi. Mungkin Bisa saja langkah unlock bootlaoder ini kita lakukan buat berjaga-jaga apabila suatu hari nanti handphone xiaomi yg kita gunakan mengalami eror software. Karena sebagian besar perkara software dalam handphone xiaomi akan lebih gampang di cari penyelesaiannya ketika handphone telah ter-UBL.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba buat belajar beserta bagaimana cara unlock bootloader pada handphone xiaomi redmi note 5 atau redmi note 5 pro bersama codename whyred. Sebetulnya cara unlock bootloader yang sangat gampang bisa kita kerjakan bersama menggunakan bantuan software miunlocktools, namun beberapa device yg ubl dengan tool tersebut harus menunggu minimal 3 hari atau bahkan 3 bulan buat mampu melakukan unlock bootloader. Pada tutorial kali inilah kita akan mencoba memberikan solusi bagi yg ingin melakukan unlock booloader bersama cepat pada handphone xiaomi redmi note 5 pro whyred.

Tutorial ini bisa dilakukan buat seluruh tipe xiaomi redmi note 5 ataupun xiaomi redmi note 5 pro dengan codename whyred. Untuk perkara ARB (anti roll back) kita abaikan disini, karena rom yg kita gunakan buat unlock bootloader tak terpengaruh beserta status UBL. Dan juga rom yg kita gunakan buat UBL ini tidak membutuhkan akun authorization saat proses flashing nya.

Langsung saja bagi yang telah siap buat ekseskusi unlock bootloader pada handphone xiaomi redmi note 5 whyred silahkan sanggup mendownload file dan tool nya pada link yg sudah di sediakan dibawah ini.
MiFlashSetup_eng : SERVER 1 atau SERVER2 atau SERVER3
Qualcomm Driver : SERVER 1 atau SERVER2 atau SERVER3
Rom Whyred V9.6.3.0 : SERVER 1 atau SERVER2 atau SERVER3
Xiaomi UNLOCK TOOLS : SERVER 1 atau SERVER2 atau SERVER3
Untuk cek status bootloader yang paling valid bisa kita lakukan beserta menggunakan tool "minimal adb and fastboot" bersama mengetikkan command "fastboot oem device-info" pada cmd fastboot maka status bootloader dalam handphone xiaomi tadi akan muncul. Silahkan bisa download tool "minimal adb and fastboot" dalam link dibawah ini.
minimal_adb_fastboot_v1.4.3: DOWNLOAD
Setelah proses unlock bootloader selesai handphone siap dimodifikasi softwarenya. Tetapi fungsi unlock bootloader pada handphone xiaomi tak selalu buat keperluan oprek software dan aplikasi. Alasan yg paling sederhana pengguna xiaomi untuk menggunakan unlock bootloader adalah agar handphone xiaomi tadi mudah di flash firmware nya beserta menggunakan "fastboot mode" tanpa harus melakukan test point membongkar casing serta tanpa wajib login akun authorization. Bagi yg ingin melakukan flashing ulang ke rom global silahkan bisa download rom/firmware global stable xiaomi redmi note 5 whyred dalam link dibawah ini.
ROM GLOBAL REDMI NOTE 5 : DOWNLOAD
Semua penerangan diatas dengan file serta tool nya sudah lengkap kami rangkum menjadi sebuah video tutorial yang sangat terperinci, silahkan simak terlebih dahulu video tutorial cara unlock bootloader xiaomi redmi note 5 sebelum melakukan eksekusi.


Mudah-mudahan tutorial di atas membantu, ingat pisahkan sedikit akibat nota anda buat amal agar rizki kita seluruh tetap lancar jaya, ingat pula subscribe channel MAGELANG FLASHER buat update tutorial selanjutnya.silahkan berikan komentar kamu pada kolom komentar di bawah video untuk koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat




Jangan lupa subscribe juga channel Vlog aku buat informasi lokasi nongkrong serta wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?Sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/Flash & Reset
Twitter : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : https://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Tutorial Panduan UBL Redmi Note 5 Pro Tanpa Menunggu Lama "One Click" Langsung Bisa Flash Rom Global Handphone xiaomi tanpa unlock bootloader? Rasanya kayak bakso akan tetapi gak pake sambel, kurang nendang buat nikmati. Unlock bootloader...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats