Cara Instal Twrp Xiaomi Mi A2 Lite Permanen Android 9 Work 100%


Custom recovery menjadi begitu penting pagi device android, kata lain custom recovery ini menjadi dapur instal buat aplikasi pihak ketiga yg berextensi zip atau img. Pada beberapa android terbaru lantaran memang keamanan menjadi pilihan utama sebagai Pengamanan data konsumen, maka orisinil pabrik android tidak lagi menyediakan custom recovery yang mampu digunakan buat menginstal aplikasi ataupun firmware melalui recovery mode. Seperti hal nya dalam produk handphone xiaomi, dari awal lahir Miui 7 merek ini belum terdapat satupun device yang memakai sistem recovery buat proses instalasi firmware nya. Kecuali beberapa seri Mi yg menggunakan OS android one sebagai system UI nya, walaupun android one memberikan model recovery mode bawaan android orisinil tapi user tetap tak mampu bebas menikmati fitur lain dalam seperti dalam custom recovery pihak ketiga.

Dewasa ini karena saking cukup banyak opreaker didunia android maka sekarang banyak sekali lahir custom recovery beserta berbagai model dan tampilan. Mungkin dahulu hanya ada dua sistem recovery yang populer CWM recovery dan TWRP recovery, tapi kini mulai bermunculan banyak sekali variasi dari ke 2 sistem recovery ini, walaupun dalam dasarnya base sistemnya tetap mengacu ke CWM serta TWRP. Sebut saja Orange recovery, Pitchblack recovery, Philz Recovery, dan lain sebagainya.


Pada kesempatan kali ini kita akan bahan khusus buat cara menginstal custom recovery dalam handphone xiaomi dengan tipe Mi A2 Lite. Yang sudah kita pahami, untuk handphone xiaomi pada saat akan mengoprek sistemnya syarat utama merupakan handphone tersebut terunlock bootloader nya. Untuk cara ubl (unlock bootloader) ada handphone xiaomi pun beragam, mulai dari menggunakan miflashunlock lalu sanggup ubl paksa beserta file khusus, sampai ubl paling gampang hanya dengan memakai Command Promt pada CMD. Untuk xiaomi Mi A1 yang akan dipasang TWRP sebagai custom recovery nya pula harus dalam keadaan terunlock bootloader nya terlebih dahulu. Bagi yg device Mi A2 Lite nya belum terunlock bootloader silahkan simak tutorial ubl dibawah ini.
CARA UBL MI A2 LITE : Klik Disini
Setelah terunlock bootloader nya, otomatis xiaomi mi a2 lite siap kita oprek sistemnya sesuka hati kita sendiri. Mulai dari instal twrp, instal custom rom, hingga modifikasi file sistem didalamnya. Bagi yg sudah ubl serta siap buat pasang Custom Recovery TWRP silahkan download file dan bahan buat instal twrp dalam link yang telah di sediakan dibawah ini.
minimal_adb_fastboot_v1.4.3.zip : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
twrp-3.3.1-dees_troy-daisy.img : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
twrp-installer-3.3.1-dees_troy-daisy.zip : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
Silahkan download seluruh file di atas kemudian jadikan dalam satu folder pada komputer agar gampang proses instal twrp nya. Kemudian buat proses instalnya silahkan simak video tutorial dibawah ini.


Mungkin beberapa device Mi A2 Lite ada yang mengalami error "Internal Storage 0mb" buat mengatasi nya silahkan download file fix nya dibawah ini.
Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt : Server 1 atau Server 2 atau Server 3
File diatas hanya dijalankan buat mengatasi error bila internal memori terbaca 0mb di TWRP, untuk cara instalnya sama beserta cara instal twrp-installer-3.3.1-dees_troy-daisy.zip dalam video diatas melalui adb sideload dengan command nama file yang dirubah menjadi nama file fix buat error 0mb yaitu Disable_Dm-Verity_ForceEncrypt_10.20.2019.zip.

Mudah-mudahan tutorial di atas membantu, jangan lupa pisahkan sedikit yang akan terjadi nota anda buat amal agar rizki kita semua tetap lancar jaya, jangan lupa juga subscribe channel MAGELANG FLASHER buat update tutorial selanjutnya.silahkan berikan komentar kamu pada kolom komentar di bawah video buat koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat


Jangan lupa subscribe juga channel Vlog aku buat berita tempat nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?Sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/Flash & Reset
Twitter : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : https://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Cara Instal Twrp Xiaomi Mi A2 Lite Permanen Android 9 Work 100% Custom recovery menjadi begitu penting pagi device android, kata lain custom recovery ini menjadi dapur instal buat aplikasi pihak ketiga...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats