Tutorial Panduan Root Xiaomi Mi A2 Lite Permanen Dengan Magisk


Di era persaingan pasar orisinil pabrik android semakin kreatif buat membentuk OS dan mengkreasikan sistem sesuai dengan khas masing-masing merek, namun xiaomi justru hadir dengan beberapa seri bersama OS bawaan berupa android orisinil atau pure android. Mungkin satu dari alasanya karena xiaomi menjawab permintaan penggunanya yang telah bosan dengan tampilan UI MIUI bersama se-abrek aplikasi bawaan bahkan juga bloatware, yang mana aplikasi tersebut dijalankan dan hanya jadi sampah mata dan mengurangi kapasitas storage yg tersedia. Memang alasan tadi sangat logis, beserta membawa OS pure android beserta sangat minim sekali aplikasi bawaan xiaomi jadi lebih memberikan kebebasan bagi penggunanya buat menentukan aplikasi yang hanya diperlukan oleh para pengguna yang menggunakan OS pure android tadi.

Xiaomi Mi a2 lite dengan os pure android atau yg lebih dikenal dengan sebutan android one memang kurang mantab apabila tak di oprek sistem dan aplikasinya. Bagaimana tak, kita di berikan OS yang benar -benar murni open sourche dari android dengan tampilan sederhana yang kadang membosankan. Bahkan tampilan UI android one terkesan seperti tampilan UI dalam android merek murah yang beredar di pasaran, secara tampilan mungkin memang terkesan murah akan tetapi lantaran OS android one ini pure android tanpa aplikasi bawaan verndor orisinil pabrik handphone tersebut, mengakibatkan kinerja device justru semakin bagus serta maksimal.

Namun tak jarang beberapa pengguna merasa bosan dengan tampilan yg terus-menerus, wajarlah namnya pula manusia pasti ingin suasana tidak sama. Biarpun OS pure android ini menaruh kebebasan kepada usernya buat berkreasi namun buat akese root tetap saja wajib dilakukan modifikasi sendiri oleh penggunanya. Tentu saja pihak vendor tak mau mengambil resiko beserta memfasilitasi akses root bawaan pabrik, lantaran bagaimanapun juga membuka akses root pada device android apapun itu merek nya tetap beresiko bagi data pengguna serta sistem device tersebut.


Bagi pengguna yg sudah siap beserta segala resiko root dalam device android mi a2 lite silahkan untuk menggunakan rooting. Tapi ingat, bila terdapat kerusakan silahkan ditanggung sendiri, mungkin bila kerusakan sistem masih mampu di perbaiki beserta melakukan flashing ulang firmwarenya, akan tetapi data-data didalam internal storage tetap akan hilang apabila tak mempersiapkan untuk mem-backup pada online cloud sebelumnya. Bagi yg telah siap buat root silahkan simak tutorial ini hingga bersama selesai.

Sebelum melakukan root handphone telah harus terinstal custom recovery terlebih dahulu. Dengan custom recovery tersebut kita akan menginstal file root beserta ekstensi file .zip pada tutorial ini kita akan memakai magisk. Bagi yang device Mi a2 lite nya belum terinstal custom recovery silahkan simak tutorial cara instal custom recovery twrp dalam link dibawah ini.
INSTAL TWRP XIAOMI MI A2 LITE : KLIK DISINI
Kemudian buat menginstal custom recovery TWRP dalam xiaomi mi a2 lite, kita membutuhkan handphone dalam kondisi terbuka bootloadernya. Untuk bootloader ini memang terkunci semenjak dari orisinil pabrik serta pembelian baru, sehingga buat membuka bootloader nya atau yang lebih dikenal dengan sebutan UBL kita harus melakukanya sendiri. Untuk yang belum terunlock bootloadernya silahkan simak cara UBL pada tutorial beserta link dibawah ini.
CARA UBL XIAOMI MI A2 LITE : KLIK DISINI
Setelah kondisi handphone siap pada artian sudah terunlock bootloader sudah terinstal custom recovery TWRP, selanjutnya silahkan eksekusi proses root dalam xiaomi Mi A2 Lite. Sebelumnya pastikan lagi step-step telah sesuai dengan langkah dalam tutorial ini, dan sudah siap bersama segala resiko dalam data handphone anda. Silahkan download aplikasi root nya dalam link dibawah ini.
MagiskManager-v7.5.1.apk : SERVER1 atau SERVER2 atau SERVER3
Magisk-v20.3.zip : SERVER1 atau SERVER2 atau SERVER3
Magisk-uninstaller-20200110.zip : SERVER1 atau SERVER2 atau SERVER3
Silahkan download seluruh file root diatas lalu jadikan dalam satu folder agar mudah mencarinya. Selanjutnya silahkan simak cara eksekusi root pada xiaomi Mi A2 lite dalam tutorial video dibawah ini.


Mudah-mudahan tutorial diatas membantu, jangan lupa sisihkan sedikit hasil nota anda buat amal agar rizki kita seluruh tetap lancar jaya, jangan lupa pula subscribe channel MAGELANG FLASHER buat update tutorial selanjutnya.silahkan berikan komentar kamu pada kolom komentar di bawah video buat koreksi. Mudah-mudahan bermanfaat


Jangan lupa subscribe pula channel Vlog aku buat informasi lokasi nongkrong dan wisata asik seputar Jateng DIY
Subscribe : https://www.youtube.com/jundav?Sub_confirmation=1
Facebook : https://www.facebook.com/Flash & Reset
Twitter : https://twitter.com/jundab
Buy me a cup of coffe : paypal.me/jundab


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Do you want to test your English skills? : https://bit.ly/2GpSaMn
Email Untuk Kerjasama : jundab@icloud.com
Tutorial Panduan Root Xiaomi Mi A2 Lite Permanen Dengan Magisk Di era persaingan pasar orisinil pabrik android semakin kreatif buat membentuk OS dan mengkreasikan sistem sesuai dengan khas masing-masi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats