Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang - Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk semua pembaca blog ini. Tips yang saya bagikan ini adalah cara melacak android yang hilang atau dicuri, dan mudah-mudahan dengan tips dan cara ini kalian dapat menemukan ponsel android kalian yang hilang atau dicuri. Mungkin diantara kalian ada yang sudah pernah mengalami kehilangan smartphone android kesayangan kalian, dan segala cara sudah kalian lakukan untuk menemukanya namun terkadang ujung-ujungnya adalah mentok dengan cara mengiklaskan ponsel yang hilang tersebut dengan berat hati. Nah untuk itu dengan tips dan cara yang akan saya jelaskan dibawah ini semoga dapat menemukan android kalian yang hilang dengan mudah.

Saat ini smartphone android sudah mempunyai dukungan penuh dari Raksasa Google, dan semua smartphone android sudah memiliki banyak aplikasi yang dapat kalian manfaatkan dan kalian pun tinggal mungunduhnya melalui Play Store, namun sebenarnya ada sebuah aplikasi milik google yang jarang kita pakai namun mempunyai manfaat yang luar biasa, yaitu aplikasi Device Manager. Dengan aplikasi ini sebenarnya kalian dapat mengontrol android kalian dari jarak jauh, dan salah satunya adalah untuk menemukan dimana ponsel android kalian berada dengan syarat ponsel android yang hilang tersebut harus sudah terinstal juga Android Device Manager dan sudah login dengan menggunakan akun gmail dari google. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini:

Cara melacak ponsel android yang hilang menggunakan smartphone android
1.Pertama yang palingpenting kalian butuhkan adalah tentunya aplikasi Android Device Manager, aplikasi ini dapat kalian download melalui Play store dan setelah itu silahkan instal Android Device Manager pada smartphone android kalian.

2.Setelah itu buka aplikasi Android Device Manager tersebut, lalu login dengan menggunakan email/gmail yang aktif, silahkan kalian login dengan menggunakan alamat email yang kalian gunakan untuk login pada android kalian yang hilang.
"android1"

3.Setelah kalian login dan sukses kalian akan melihat sebuah map pada aplikasi tersebut yang berisi dengan lokasi dimana android smartphone yang hilang itu berada.
"android2"

4.Pada aplikasi Android Device Manager kalian akan menemukan juga pilihan seperti menderingkan ponsel, menghapus data-data yang ada pada ponsel dan juga untuk mengunci ponsel tersebut.
"android3"

Nah demikianlah cara menemukan dan melacak ponsel android yang hilang dengan menggunakan smartphone android. Namun sebenarnya kita juga dapat melacak dan menemukan ponsel android kita yang hilang dengan menggunakan Laptop ataupun Komputer  untuk caranya silahkan lihat caranya dibawah ini.

Cara melacak ponsel android yang hilang menggunakan Laptop atau Komputer

1.Cara ini hampir sama dengan cara yang tadi sudah saya jelaskan diatas, namun untuk menggunakan Laptop ataupun Komputer kalain tidak perlu mendownload aplikasi Android Device Manager untuk sebagai gantinya silahkan kalian buka: www.google.com/android/devicemanager ketikan pada browser laptop ataupun komputer  kalian

2.Lalu silahkan kalian login dengan menggunakan akun gmail yang sama dengan akun ponsel android yang hilang

3.Dan saat muncul alert, silahkan klik Accept, kemudian akan muncul ucapan selamat kamu berhasil masuk pada Android Device Manager versi Laptop atau Komputer.
"android4"

4.Agar kalian dapat menemukan ataupun melacak ponsel android kalian yang hilang, silahkan kalian klik Icon GPS yang terdapat pada pojok kanan popUp. Jika GPS pada poonsel android yang hilang tidak aktif maka kalian tidak akan dapat lokasi dimana ponsel android kalian itu berada. Namun kalian dapat meresetnya dengan cara menekan tombol Erase.Maka dengan begitu ponsel android kalian yang hilang akan masuk pada pengaturan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Sehingga ponsel android kalian yang hilang akan dapat ditemukan posisinya saat itu berada.

"android5"

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang.Cara diatas tentunya dapat berjalan dengan sesuai harapan jika ponsel android yang hilang tersebut terkoneksi dengan jaringan internet data . Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan untuk pembaca setia blog ini semoga Tips yang saya berikan ini bermanfaat dan berguna untuk semuanya terimakasih telah berkunjung. 
Baca juga artikel menarik lainya:
Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang - Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk semu...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats