Cara Terbaru Jailbreak iOS 10.2 via Yalu dan Cydia Impactor

jailbreak,ios,iphone,ipod,tutorial,apple,yalu,cydia

Cara Terbaru Jailbreak iOS 10.2 via Yalu dan Cydia Impactor - Melakukan Jailbreak pada ponsel besutan Apple ini sama saja halnya dengan root pada ponsel android. Jailbreak sendiri merupakan suatu proses guna mendapatkan hak sepenuhnya pada perangkat Apple. Melakukan Jailbreak pada ponsel Apple ini bisa mendapatkan keleluasaan untuk melakukan apa yang diinginkan sebagai super user.

Mungkin untuk beberapa tahun kebelakang untuk jailbreak pada perangkat Apple sedikit susah karena baru sedikit yang mengembangkannya, namun sekarang Tools untuk Jailbreak perangkat Apple telah dirilis jadi anda bisa dengan mudah melakukan Jailbreak pada ponsel iPhone, iPad dan juga perangkat Apple yang lainnya. Penasaran dengan tutorialnya? Berikut dibawah ini tutorial lengkap sekaligus persiapan yang harus anda lakukan sebelum melangkah ke tutorial Jaibreak. Simak baik-baik ya!

PERSIAPAN JAILBREAK APPLE iOS 10.2 DENGAN YALU JAILBREAK
  • Kamu harus memastikan bawa perangkat Apple kamu sudah mendukung Yalu Jailbreak. Pada saat artikel ini diterbitkan Device untuk 32-bit seperti iPhone 5 dan juga device 64bit terbaru seperti iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPad Mini 4 belum support Jailbreak iOS 10.2.
  • Yalu Jailbreak hanya mendukung sistem operasi dari versi iOS 10 sampai iOS 10.2. Untuk itu apabila kamu masih menggunakan iOS versi 10.2.1, silahkan lakukan Downgrade terlebih dahulu. Caranya anda bisa download file IPSW iOS versi 10.2 terus restore menggunakan iTunes, pastikan ponsel Apple anda masih membuka jalur untuk Downgrade.
  • Download Yalu.ipa dan Cydia Impactor di laptop atau komputer yang akan kamu gunakan untuk Jailbreak.
  • Pastikan sambungan internet anda stabil dan kencang dengan koneksi Wi-Fi atau kabel LAN.

MENGENAL PROSES YALU JAILBREAK

Melakukan Jailbreak perangkat Apple dengan Yalu Jailbreak sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya diharuskan memasukan aplikasi Yalu Jailbreak (yalu.ipa) ke perangkat Apple yang akan kamu gunakan. Untuk caranya kamu bisa memasukan aplikasi yalu.ipa ini dengan menggunakan Cydia Impactor. Setelah aplikasi dimasukkan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan guna melakukan jailbreak, berikut langkah-langkah-nya:

NOTE

⇉ Usahakan download melalui aplikasi browser Chrome atau Mozilla Firefox ( karna kalau di UC Link download tidak akan muncul).

LANGKAH-LANGKAH JAILBREAK DENGAN YALU

1. Download aplikasi Yalu dan Cydia Impactor, lalu satukan dalam satu folder khusus atau simpan di Desktop laptop atau komputer supaya mudah dicari.

Note: Usahakan download firmware pada aplikasi browser chrome atau mozilla firefox (kalau di uc link download tidak akan muncul).

2. Setelah itu sambungkan perangkay Apple yang akan di jailbreak ke laptop atau komputer dengan menggunakan kabel data. Tekan tombol Trust pada perangkat Apple apabila terdapat jendela permohonan ijin akses.

3. Selanjutnya Buka installer Cydia Impactor, terus pindahkan ke folder Application dan buka Impactor.app.

4. Cari file Yalu.ipa yang telah kamu download tadi dan lakukan drag and drop ke jendela utama tampilan Cydia Impactor.


5. Nanti Kamu akan diminta untuk memasukkan Username dan juga Password Apple ID yang dimiliki guna mendaftarkan yalu.ipa tadi supaya bisa masuk ke perangkat Apple. Apabila merasa tidak nyaman dengan proses ini, silahkan kamu buat Apple ID cadangan terlebih dahulu.


6. Kemudian Cydia Impactor akan memasukkan aplikasi yalu.ipa sekaligus menginstall-nya ke perangkat Apple.

7. Selesai untuk proses penginstalan Yalu Jailbreak, sekarang kamu pindah ke perangkat iOS. Masuk ke Settings – General – Profile & Device Management. Stelah itu Masuk ke profile yang telah kamu buat dengan Apple ID pada Yalu dan juga tekan tombol Trust.


8. Kembali lagi ke Homescreen perangkat iPhone, masuklah ke aplikasi Yalu102 yang tadi telah kamu instal melalui Cydia Impactor. Pilih GO yang berada di tengah layar serta proses Jailbreak akan dimulai.

9. Perangkat Apple akan melakukan Restar secara otomatis dan kembali ke Homescreen.

10. Selesai, sekarang aplikasi Cydia telah tersedia di Homescreen dan perangkat Apple kamu telah berhasil di jailbreak.

Update!!!

Cara Mengatasi Cydia Impactor Error

Karna kemarin ada yang minta cara mengatasi error Cydia seperti gambar dibawah ini.


Dari beberapa website luar, mengatakan hal ini biasanya terjadi pada windows, namun ada juga yang terjadi pada mac. Untuk mengatasi hal seperti ini ada beberapa cara, namun saya disini hanya share satu saja karen ini sudah terbukti berhasil dan tanpa harus menggunakan PC. Berikut langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama-tama buka situs http://zerostore.co/jb/ atau https://www.pgyer.com/yalujb di iPhone kamu.

2. Lalu Install Yalu102 dari website tersebut, dengan cara tap pada bahasa cina atau arab seperti gambar dibawah ini.

Pgyer.com
Zerostore.co



3. Setelah terinstall, pergi ke Setting > General > Profiles & Device Management and trust its profile.

4. Langkah terakhir tingga tap Go.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat video ini: https://goo.gl/WQeb0e

Note : Apabila perangkat Apple mengalami semi-tethered Jailbreak, kamu harus melakukan Jailbreak ulang. Yaitu dengan cara buka kembali aplikasi Yalu lalu tekan tombol Go (cara ini membutuhkan koneksi yang benar-benar stabil).

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru
Cara Terbaru Jailbreak iOS 10.2 via Yalu dan Cydia Impactor Cara Terbaru Jailbreak iOS 10.2 via Yalu dan Cydia Impactor - Melakukan Jailbreak pada ponsel besutan Apple ini sama saja halnya deng...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats