Cara Membuat Statusbar Pada Smartphone Android Menjadi Transparant Terbaru

Android-hijau™ – Statusbar merupakan salah satu fungsi terpenting pada sebuah smartphone android. Jika talkbar terletak di bawah pada dekstop komputer. Akan tetapi untuk statusbar pada smartphone android terletak pada bagian atas layar. Mungkin semua sobat sudah tahu bukan ?


Setiap jenis smartphone android pasti memiliki statusbar yang berbeda - beda. Seperti sudah kami sebutkan tadi statusbar pada smartphone android itu sangat begitu penting bagi kita pengguna android. Sebab pada statusbar terdapat informasi dari mulai sinyal,  persentase baterai, waktu, dan masih banyak lagi. Meskipun ternyata kita bisa melihat informasi seputar sinyal, persentase baterai, waktu, dan lainnya melalui pengaturan ataupun menu utama. Tapi akan lebih mudah jika kita melihat atau mengetahuinya lewat fungsi statusbar. Sebab kita ketahui bahwa statusbar selalu tampil , meskipun kita membuka aplikasi atau menu lainnya. Jadi kalau di bilang penting ? Statusbar sangat begitu penting sekali untuk kita sebagai pengguna smartphone android.

Kita ketahui juga biasanya statusbar pada smartphone android pasti tidak transparant atau tembus pandang. Seperti pada judul postingan kita kali ini , disini kami akan membahas Cara Membuat Statusbar Pada Smartphone Android Menjadi Transparant/Tembus Pandang. Bagi sobat yang tertarik membuat statusbar pada smartphone android milik sobat menjadi transparant/tembus pandang. Maka silahkan saja ikuti cara yang kami berikan di bawah ini !!


Cara Membuat Statusbar Pada Smartphone Android Menjadi Transparant


Membuat atau menjadikan statusbar pada smartphone android menjadi transparant juga termasuk opreks sistem android. Karena statusbar juga termasuk pada bagian sistem smartphone android. Tapi untuk opreks sistem android kali ini masih termasuk tergolong easy. Meskipun tergolong easy , tapi sobat usahakan juga bahwa sobat harus hati - hati untuk mengikuti cara yang kami berikan ini.

Untuk menjadikan statusbar pada smartphone android transparant di perlu aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut ialah Xposed Installer dan Xposed Tweakbox. Sebenarnya dengan kedua aplikasi tersebut sobat bukan hanya dapat membuat statusbar menjadi transparant. Akan tetapi sobat juga  dapat mengubah warna statusbar sesuai yang sobat inginkan.

Yang tak kalah terpenting nya lagi , untuk dapat menjadikan statusbar transparant. Pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone android milik sobat sudah dalam keadaan root. Sebab untuk dapat menjadikan statusbar transparant harus di butuhkan akses root.

Jika sobat sudah siap untuk membuat statusbar pada smartphone android menjadi transparant. Langsung saja ikuti langkah - langkah yang telah kami berikan di bawah ini.

Langkah - Langkah :


1. Pertama silahkan download dan install aplikasi Xposed Installer pada smartphone android. Download Aplikasi Xposed Installer DISINI 

2. Setelah sudah terinstall , Langsung saja buka aplikasi Xposed Installer nya

3. Setelah aplikasi Xposed Installer sudah terbuka. Lalu pilih menu Framework ---> Pilih Install/Update ---> Kemudian pilih Reboot





Cara Membuat Opreks Statusbar Android via Tweakbox


1. Silahkan langsung saja download dan install aplikasi Tweakbox pada smartphone android. Download Aplikasi Tweakbox DISINI 

2. Setelah sudah terinstall , Langsung saja buka aplikasi Tweakbox nya

3. Setelah aplikasi Tweakbox sudah terbuka, selanjutnya pilih menu Modules

4. Selanjutnya Centang pada Xposed Tweakbox > lalu buka aplikasi Xposed Tweakbox dan Pilih Statusbar

5. Kemudian Centang Pada Bagian Background Color, silahkan pilih transparan ataupun warna sesuai keinginan sobat


6. Jika sudah di pilih , Terakhir silahkan Reboot/Restart smartphone android milik sobat. Tara.. statusbar sudah berubah sesuai yang sobat inginkan.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Membuat Statusbar Pada Smartphone Android Menjadi Transparant". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Kirim/Terima Data Dengan Menggunakan Teknologi NFC Antar Smartphone Android

Cara Membuat Statusbar Pada Smartphone Android Menjadi Transparant TerbaruAndroid-hijau™ – Statusbar merupakan salah satu fungsi terpenting pada sebuah smartphone android. Jika talkbar terletak di bawah pada dekst...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats