CyanogenMod 14 Mulai Digulirkan untuk Device Terpilih Terbaru


Setelah Google mengumumkan Android Nougat beberapa bulan lalu. Akhirnya mulai hari ini, pihak CyanogenMod merilis Custom ROM buatannya yang berbasis Android Nougat 7.1, yaitu CyanogenMod 14 (CM 14.1 Nightly Builds). Tapi yang jelas ini merupakan build awal yang tentunya masih perlu pengembangan yang lebih lanjut. Seperti yang dikatakan di website CyanogenMod sendiri bahwa beberapa fitur (seperti fitur tema) mungkin masih belum tersedia. Jadi harap bersabar karena masih dalam proses development.

Untuk build awal ini baru beberapa device saja yang bakal menerima update CM 14 ini, diantaranya adalah sebagai berikut:
- Angler (Nexus 6P)
- Bullhead (Nexus 5X)
- Cancro (Xiaomi Mi3w/Mi4)
- D855 (LG G3)
- Falcon/peregrine/thea/titan (Moto G variants)
- H811/h815 (LG G4)
- Klte/kltedv/kltespr/klteusc/kltevzw (Samsung Galaxy S5)
- Oneplus3 (OnePlus 3)
- Z00L/Z00T (Zenphone 2)

Apakah device temen-temen ada dalam list di atas? Jika ada, mungkin temen-temen bisa ikut membantu perkembangan dari CM 14 ini dengan melaporkan bug-bug yang mungkin ada di build awal ini. Tapi seperti yang dikatakan di website CyanogenMod juga bahwa jangan melaporkan bug seperti fitur yang hilang atau belum ada, karena memang masih dalam proses.

"Bug reports are OK, but please don’t file bugs for missing features since this is all a work in progress. Now is a great time to get involved with the project too- CM is returning to it’s community-driven roots and there are endless ways to help out. - Steve Kondik"

Jadi, apakah temen-temen akan melakukan upgrade ke CyanogenMod 14 (bagi yang devicenya sudah di support)? 

source : cyanogenmod blog
image source : here
CyanogenMod 14 Mulai Digulirkan untuk Device Terpilih Terbaru Setelah Google mengumumkan Android Nougat beberapa bulan lalu. Akhirnya mulai hari ini, pihak CyanogenMod merilis Custom ROM buatannya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats