Cara Mengatasi Laptop Masuk Bios Terus Terbaru 2019

beberapa waktu kemudian ada seorang guru yang meminta tolong untuk menilik kerusakan laptop Cara mengatasi laptop masuk BIOS terusHai sahabat kipudin, bolehkah aku bercerita sedikit? Hm.. Jadi begini, beberapa ketika kemudian ada seorang guru yg meminta tolong buat mengusut kerusakan laptop miliknya. Katanya sih telah beberapa hari laptopya tidak bisa dinyalakan. Setiap dipencet tombol power selalu muncul tampilan BIOS.
Apakah teman pernah mengalami hal yang sama? Dulu saya pernah pula dimintai tolong sang mitra buat melihat kondisi serupa. Saya coba ingat jangan lupa troubleshotingnya lalu coba saya terapkan dalam masalah laptop guru aku .
Pertama yang aku lakukan yakni mempelajari apakah dilema ini disebabkan lantaran harddisk yang nir terdeteksi sebagai akibatnya gagal booting.
Saya masuk ke BIOS – Boot Priority – Harddisk BBS Priority
Ternyata harddisk terdeteksi dengan baik. Saya coba booting melalui flashdisk dengan mengatur boot pertama lewat FD ternyata duduk perkara tidak hilang.
Selanjutnya aku coba lepas konektor kabel keyboard ke motherboard.
Langkah ini memang sedikit memakan waktu, pasalnya laptop tadi tergolong agak jadul yah walaupun belum jadul jadul amat. Kalau tidak keliru jangan lupa laptopnya produksi tahun 2011.
Step berikutnya yakni menguji apakah system operasi di penyimpanan masih OK atau tidak. Saya tekan tombol power dan ternyata berhasil masuk windows dan sampai dekstop.
Sampai disini berarti fix, dilema yg timbul tersebut ( selalu masuk BIOS ) disebabkan karena keyboard error. Kalau sudah masuk windows, silakan shutdown laptop lewat start – shutdown. Tunggu sampai benar sahih mangkat serta coba pasang keyboard.
Silakan congkel tombol keyboard yg bermasalah.serta tekan tekan ringan, ulangi langkah ini sebagai akibatnya proses booting lancar sampai masuk dekstop windows.
Jika tetap nir terdapat perubahan, itu tandanya keyboard sudah saatnya di ganti. Saran itupula yang aku sampaikan ke pengajar aku .
Mungkin teman sedang mengalami problem yg sama, silakan coba cek keyboard lewat tutorial tes keyboard laptop. Andaikan memang bermasalah, silakan hubungi saya melalui halaman contact insyaallah saya bisa membantu buat mencarikan. Ups sekalian promosi ini ya.
Sekian dongeng pengalaman tentang service laptop gagal booting alias selalu masuk windows. Masalah ini bisa terjadi pada brand laptop apa saja lho baik itu Asus, Toshiba, Acer serta lain sebagainya.
Cara Mengatasi Laptop Masuk Bios Terus Terbaru 2019Hai sahabat kipudin , bolehkah aku bercerita sedikit? Hm.. Jadi begini, beberapa ketika kemudian ada seorang guru yg meminta tolong buat me...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats