[Tested] 5 Faktor Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya Terbaru 2019

 Penyebab Laptop Lemot serta Cara Mengatasinya - Buat pengguna laptop baru mungkin kasus laptop lemot atau lambat nir akan terjadi. Akan namun buat pengguna laptop yg umurnya telah 1-2 tahun bahkan lebih pasti akan mencicipi kasus lemot pada laptop ini. Penyebab dari lemotnya kinerja laptop ini terdapat poly. Di sini aku hanya akan membahas lima Faktor penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya. Saya tertarik membahas ini karena kelima ini adalah faktor yg tak jarang terjadi pada laptop.
5%2BFaktor%2BPenyebab%2BLaptop%2BLemot%2Bdan%2BCara%2BMengatasinya.jpg

Kelima faktor itu merupakan kerusakan hardware, Hard Disk penuh, Serangan Virus, Terlalu poly acara terinstall serta Banyaknya File ad interim (Temporary arsip). Untuk detail bagaimana faktor-faktor tersebut bisa terjadi dan bagaimana menanganinya silahkan simak ulasan di bawah ini.
5 Faktor Penyebab Laptop Lemot serta Cara Mengatasinya :
  1. Kerusakan pada Hardware - Kerusakan hardware atau perangkat keras yg membuat personal komputer sebagai lambat, umumnya kerusakan terjadi pada motherboard serta harddisk. Kerusakan dalam motherboard serta harddisk ditimbulkan karena sebagian komponen motherboard atau hard disk tidak berfungsi secara baik buat melakukan baca-tulis serta kirim data berita. Pada hard disk, kerusakan ini dinamakan bad sector. Kalau hard disk sudah bad sector, maka mampu dipastikan laptop/personal komputer akan lemot. Untuk cara mengatasinya -  silahkan dengan mengubah hard disklama dengan hard disk baru. Namun jika kamu masih ingin mempertahankan hard disk lama , silahkan gunakan software yg sanggup menutup bad sector supaya laptop engkau tidak lagi lemot. Untuk kasus bad sector yang masih awal umumnya mampu diperbaiki menggunakan cara partisi dan format ulang hard disk.
  2. Hard Disk Penuh (Low Space) - Ruang penyimpanan dalam hard disk sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses laptop. Jika ruang hard disk semakin sempit/mini (low space) maka bisa dipastikan laptop akan lemot. Masalah ini terjadi karena laptop kesulitan menempatkan data serta liputan, lantaran ruang kosong di hard disk sangat terbatas. Cara mengatasinya -  Silahkan backup data-data bisa berupa gambar, video dan musik pada media penyimpanan lainnya seperti, CD, DVD, Flash Disk atau harddisk lainnya.
  3. Terkena Serangan Virus - Virus adalah sebuah acara yang bekerja pada belakang layar tanpa diketahui oleh pengguna laptop. Virus ini sanggup diketahui menggunakan cara menggunakan anti virus buat mendeteksi dan membersihkan nya. Virus dikirim buat mengganggu kerja laptop, mencuri data serta berita yang terdapat di laptop sasaran. Untuk cara Mengatasinya -  silahkan engkau pakai  anti virus yg berbayar, jangan memakai anti virus perdeo, karena anti virus gratis nir bisa melindungi komputer secara maksimal , justru sengaja membiarkan beberapa virus (virus pengganggu) masuk supaya mengganggu kinerja laptop, sebagai akibatnya pengguna laptopr segera membayar anti virusnya. Untuk penggunaan anti virus pula jangan terlalu berlebihan. Penggunaan anti virus yang terlalu berlebihan ini biasanya dilakukan oleh pengguna laptop yang memakai anti virus perdeo. Jadi satu unit laptop diinstall menggunakan dua anti virus, langkah ini merupakan tindakan yg bisa memperlambat kerja laptop. Memasang 2 anti virus sama saja menghadapi dua orang satpam pada satu pintu gerbang.
  4. Terlalu Banyak Program Terinstall pada Laptop - Salah satu penyebab laptop lemot adalah terlalu poly diinstall acara. Terlalu poly acara terinstall mengakibatkan semakin poly jua service yang dijalankan pada saat startup windows. Untuk Cara Mengatasinya -  silahkan uninstall acara yg sporadis kamu pakai atau nir pernah dipakai. Matikan beberapa service yang kamu rasa itu mencurigakan, menggunakan cara mengetik msconfig pada run kemudian engkau hilangkan tanda centang di service yang engkau curigai.
  5. Banyaknya File Sementara (temporary File) - Buat pengguna internet pasti acapkali mengalami maslah misalnya ini, personal komputer akan semakin lemot jikalau program temporary tidak pernah dibersihkan. Program temporary ini terbentuk waktu engkau membuka sebuah website atau blog melalui browser. File-arsip yg sifatnya hanya ad interim akan disimpan pada pada hard disk buat meningkatkan kecepatan proses loading tampilan laman browser. Untuk Cara Membersihkan arsip temporary seperti berikut : Klik tombol pilihan menu Start - Lalu pilih Control Panel - Pilih Network and Internet - Pada Internet Options, kamu klik Delete browsing history and cookies - Pada menu tab General, silahkan Klik Delete pada bawah Browsing history - selanjutnya centang pada Preserve Favorites web site data, Temporary Internet Files, Cookies, History, Form Data, Passwords serta InPrivate Filtering Data - Lalu Klik Delete
Artikel Terkait :
Demikain 5 Faktor Penyebab Laptop Lemot serta Cara Mengatasinya. Dengan mengatasi perkara yang terdapat di atas laptop engkau akan terhindar berdasarkan kasus lemot. 
[Tested] 5 Faktor Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya Terbaru 2019 Penyebab Laptop Lemot serta Cara Mengatasinya - Buat pengguna laptop baru mungkin kasus laptop lemot atau lambat nir akan terjadi. Akan n...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats