[Tested] Cara Menjaga Suhu Prosessor Supaya Tidak Cepat Panas Terbaru 2019

Cara Menjaga Suhu Prosessor Supaya Tidak Cepat Panas - apabila engkau menggunakan komputer satu hari full buat pekerjaan, baik di kantor atau di rumah tentunya pula akan menciptakan prosessor komputer bekerja seharian. Processor adalah bagian primer berdasarkan sebuah sistem komputer yang bekerja menggunakan suhu paling tinggi bila dibandingkan dengan bagian personal komputer yg lain. Hal ini bisa dimaklumi karena processor merupakan sentra/otak menurut sebuah sistem komputer yg melakukan serangkaian proses misalnya: penghitung, pencatat, pengeksekusi, pengingat, penyimpan, penghapus dan pengkalkulasi dari seluruh kegiatan yang dijalankan selama komputer dipakai.
Cara%2BMenjaga%2BSuhu%2BProsessor%2BSupaya%2BTidak%2BCepat%2BPanas.jpg

Dengan kurangnya aliran udara yg ada pada processor akan menyebabkan personal komputer menjadi hang/error/lemot, restart otomatis atau yang paling parah bisa mengakibatkan personal komputer rusak.

Berikut ini beberapa Cara Menjaga Suhu Prosessor Supaya Tidak Cepat Panas :

  1. Tambahkan Kipas Ekstra - Untuk komputer standar umumnya memiliki 1 atau dua kipas pendingin yaitu kipas untuk processor dan kipas tambahan buat sirkulasi udara terletak dalam casing. Untuk lebih baiknya apabila kamu menambahkan kipas tambahan agar peredaran udara lebih lancar. Untuk harga sebuah kipas tambahan PC nir mahal atau kamu bisa memakai kipas eksternal spesifik elektronika yang saat ini poly dijual pada toko elektronika. Penambahan kipas ini mampu dipasangkan menggunakan posisi terbalik (meniup keluar) buat tujuan supaya menghisap hawa/angin panas berdasarkan dalam casing.
  2. Tambahkan Thermal Paste Secara Rutin - Thermal Paste terbuat menurut sejenis Gel khusus (seperti pasta gigi) yg dipoleskan pada bagian atas prosessor supaya mengurangi suhu panas yg sebabkan processor. Selain itu cara ini jua berfungsi buat mengurangi percikan serta kelebihan panas yang diakibatkan goresan dari konvoi yang disebabkan kipas processor. Lantaran menjadi pelawan panas, Thermal Paste dapat sebagai kering dalam jangka saat usang. Oleh karenanya usahakan engkau memperbaharui dengan menambahkan Thermal Paste di bagian atas processor minimal setiap 6 bulan sekali.
  3. Rapikan Kabel-Kabel Di dalam casing - Dengan merapikan kabel-kabel yang saling berlilitan di pada casing, dapat memperlancar peredaran udara. Kamu dapat mengikat atau menyatukan kabel-kabel yg letaknya berantakan sebagai satu ikat memakai pengikat karet atau rafia.
  4. Jangan Menghalangi Sirkulasi Udara - Standarnya setiap casing personal komputer memiliki lubang sirkulasi udara pada samping atau pada belakang. Ini Sangat penting buat tidak memberikan casing atau personal komputer engkau pada loka sempit yg dapat menghalangi atau menutup kedap aliran udara yg keluar menurut pada casing personal komputer . Hal ini akan menyebabkan komputer engkau menjadi overheat pada saat singkat.
  5. Buka Tutup Casing - Untuk Hal yg satu ini memang jarang dilakukan para pengguna personal komputer , tetapi sebagian pengguna komputer terdapat yg menggunakan personal komputer dengan tutup casing terbuka, terutama dilakukan pada perusahaan yg kerap menggunakan komputer selama 24 jam full.
Artikel Terkait :
Demikian cara menjaga suhu prosessor agar tidak cepat panas. Selalu membersihkan casing menurut debu dan kotoran merupakan bagian menurut pencegahan prosessor panas. Selain cara lima pada atas kamu mampu juga meletakan personal komputer pada ruangan yg suhunya stabil nir terlalu panas.
[Tested] Cara Menjaga Suhu Prosessor Supaya Tidak Cepat Panas Terbaru 2019Cara Menjaga Suhu Prosessor Supaya Tidak Cepat Panas - apabila engkau menggunakan komputer satu hari full buat pekerjaan, baik di kantor a...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats