[Tested] Cara Flash Android Dengan Flash Tool 15 Menit Selesai Terbaru 2019

Cara Flash Android Dengan Flash Tool - Flash atau Flashing pada lingkungan handphone seperti install ulang pada laptop atau komputer. Dalam sebuah handphone terdapat Hardware, hardware tidak sanggup bekerja tanpa adanya software. Untuk sebuah komputer nama Windows atau Linux, sedangkan buat sebuah smartphone disebut Firmware atau Stock ROM. Dengan adanya Firmware ini hardware-hardware yg ada di smartphone dapat saling berhubungan dapan menjalakan pelaksanaan.

Firmware pada sebuah smartphone layaknya pelaksanaan lainnya yang mampu rusak atau error. Baik terkena virus, malware atau human error. Jika Firmware atau Stock ROM error, smartphone akan mengalami poly perkara dan sampai fatalnya smartphone tidak mampu digunakan. Supaya smartphone ini balik normal maka kita wajib menggantinya dengan Firmware yang baru. Cara ini umumnya dianggap dengan Flashing, mengganti firmware yang rusak dengan yg baru.

Pada dasarnya cara flash android merek atau tipe apa saja itu sama. Yang membedakan hanya pada Firmware atau Stock ROM. Jadi apabila engkau mau melakukan flasing dalam smartphone Android wajib memperhatikan Firmware sinkron hp android engkau . Perlu pada jangan lupa setiap smartphone adroid meski merek sama atau type sama belum tentu Firmwarenya sama. Kamu wajib jeli melihat stock ROM ini.

Langsung saja buat cara flash android menggunakan flash tool :


Persiapan indera flash android :

Untuk mengetahui Versi Firmware sesuai Smartphone kamu silahkan baca Cara Mengetahui Versi Firmware Android Sebelum Melakukan Upgrade atau flash

Cara flash android dengan flash tool :


Pertama instal dulu USB VCOM Auto Installer serta MTK Driver. Setelah terselesaikan install keduanya silahkan coba dulu tancapkan hp sembari pencet (power atau volume atas/bawah setiap smartphone bisa tidak sama) yg mau diflash ke laptop/personal komputer . Saat menancapkan hp keadaan meninggal. Apabila timbul MTK, maka driver berhasil di install.
Cara%2BFlash%2BAndroid%2BDengan%2BFlash%2BTool%2B15%2BMenit%2BSelesai.png

Sekarang ke Cara Flash Android :

  1. Buka aplikasi SP Flash Tools, buat Windows 7 ke atas klik kanan Flash_tool kemudian run as administrator
  2. Setelah aplikasi SP Flash tools terbuka, pastika kolom download agent otomatis terisi. Jadi tinggal mengisi Scatter-loading arsip.
  3. Klik Scatter-loading, cari arsip Scatter pada firmware yang engkau download (sesuai smartphone kamu) (Lihat gambar pada atas !)
  4. Selanjutnya klik download
  5. Sekarang sambungkan smartphone ke laptop/personal komputer menggunakan kabel USB (ingat sembari tekan keliru satu antara tombol power/vol.up/vol.down tergantung smartphone masing-masing)
  6. Akan berjalam proses flasing dengan ada proses warna kuning, silahkan tunggu sampai selesai mucul bulat hijau bertulis OK. (Lihat gambar di bawah)
  7. Sekarang tanggal smartphone serta coba hidupkan. Seharusnya smartphone engkau berjalan normal seperti baru beli.
Cara%2BFlash%2BAndroid%2BDengan%2BFlash%2BTool%2B15%2BMenit%2BSelesai%2B2.png

Jika setelah melakukan flash IMEI hilang silahkan cara mengembalikannya 3 Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang
NB : Permasalahan yg sering terjadi adalah ketika menginstall USB VCOM Auto Installer dan  MTK Driver. Untuk solusinya silahkan baca Cara Mengatasi USB Preloader Error pada Windows 7Jika masih mengalami kasus silahkan hubungi fanpage Flash & Reset buat bertanya !

Demikian cara flash android dengan flash tool. Waktu buat melakukan ini sebenarnya tergantung dalam smartphone. Kalau buat smarphone menggunakan Firmware kurang berdasarkan 350 MB cuma butuh waktu kurang 10 menit. Tapi buat smartphone yang Firmwarenya akbar mungkin akan memerlukan saat yg lebih lama .
[Tested] Cara Flash Android Dengan Flash Tool 15 Menit Selesai Terbaru 2019Cara Flash Android Dengan Flash Tool - Flash atau Flashing pada lingkungan handphone seperti install ulang pada laptop atau komputer. Dala...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats