[Tested] Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya Terbaru 2019

Penyebab Laptop Mati Sendiri serta Cara Mengatasinya - Buat kamu pengguna laptop yg mengalami mati sendiri dengan membaca artikel ini pada harapkan bisa menangani sendiri. Di sini akan kami bahas peristiwa generik yang mengakibatkan laptop mangkat sendiri. Sebuah laptop tiba-datang tewas bukanlah hal yg langka karena laptop pula merupakan barang elektronika yg terdapat masanya. Laptop baru juga bekas sanggup saja mengalami tewas sendiri karena komponen setiap lapto berbeda-beda, apabila kamu beruntung mampu menerima kualitas bagus.

Kerusakan laptop meliputi kerusakan mini sampai kerusakan parah yang nantinya perlu porto poly buat memperbaik. Dengan membaca step-steb penyebab laptop tewas di bawah ini kamu akan menemukan pada posisi mana laptop kamu berada.
Penyebab%2BLaptop%2BMati%2BSendiri%2Bdan%2BCara%2BMengatasinya.jpg


Penyebab Laptop Mati Sendiri serta Cara Mengatasinya :


1. Baterai habis

Untuk yang pertama pada mulai menurut hal yg sepele saja yaitu baterai habis serta lupa mencolokan chargernya. Hal ini seringkali terjadi lantaran pengguna sedang berfokus memantengin laptop sebagai akibatnya lupa mencolokan charger. Ketika baterai habis umumnya laptop akan mangkat sendiri sanggup pula laptop akan masuk mode sleep. Untuk cara menanganinya tinggal colokan charger lapto.

2. RAM lepas atau rusak

Saat laptop sering pada pindah-pindah dan mendapatkan guncangan bisa berakibat RAM sedikit terlepas yg berakibat laptop tewas sendiri. Ciri-karakteristik dari insiden ini adalah laptop masih mau dinyalakan akan tetapi nir mau proses masuk sistem operasi. Untuk cara menanganinya silahkan tanggal RAM dan bersihkan dengan penghapus karet. Apabila cara ini tidak berhasil kemungkinan RAM lemah atau rusak. Kalau begini harus ganti RAM baru yang masih normal.

3. Chipset BIOS rusak

Ciri-karakteristik dari kejadian ini seperti laptop bisa hayati tapi pribadi nir usang kemudian langsung tewas. Ini ditimbulkan Chipset BIOS terlalu panas atau kipas prosesor kurang dingin. Untuk menangani ini wajib ahli servise laptop, karena wajib ganti dengan chipset yg masih normal.

4. Hard disk rusak

Hard disk rusah disebabkan sang poly hal, misalnya pemakaian terlalu penuh, harddisk terkena guncangan, acapkali install ulang sistem operasi dan harddisk sendiri memang kualitas jelek. Ciri-karakteristik kejadian ini laptop sanggup menyala akan tetapi cuma sampai BIOS serta atau goresan pena "Hard disk not found.....". Cara menanganinya adalah ganti harddisk yang masih normal. Untuk cara mengantisipasinya merupakan jangan terlalu seringkali install ulang, jangan terlalu penuh memakai penyimpanan apa lagi untuk drive C lokasi sistem operasi di install.

5. Motherboard mati

Ini terparah yg seringkali terjadi pada laptop-laptop. Ketika sudah mengidentifikasi kasus-misalnya pada atas tapi masih belum sanggup. Kemungkinan terkahir motherboard mati. Kerusakan ini terjadi nir memandang merek laptop. Kemungkinan ini terjadi karena kualitas menurut motherboard sendiri pas yang tidak baik.


Demikian Penyebab Laptop Mati Sendiri serta Cara Mengatasinya. Jika ada yang kurang paham silahkan hubungi kontak atau halaman facebook kami,
[Tested] Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya Terbaru 2019Penyebab Laptop Mati Sendiri serta Cara Mengatasinya - Buat kamu pengguna laptop yg mengalami mati sendiri dengan membaca artikel ini pada...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats