[Tested] Tips membeli laptop bekas berkualitas dan tahan lama terbaru 2019

Tips membeli laptop bekas berkualitas - Sebelum membeli laptop atau note book bekas sebaiknya anda harus melakukan beberapa saran supaya nir tertipu waktu membeli laptop atau notebook bekas. Hal ini dilakukan supaya tidak menyesal selesainya membelinya. 

Namun tetap rekomendasi kami, membeli laptop pada syarat baru merupakan yang terbaik. Karena disamping kualitas yg terjamin, juga ada garansi dari pihak toko maupun pabrikannya.
laptop-bekas-murah-hp530-depan.jpg

Bagi kita yang mempunyai dana terbatas, tidak perlu memaksakan diri buat sebuah laptop baru, membeli laptop bekas sanggup menjadi sebuah pilihan bijak.

Tapi sebaiknya kita wajib berhati-hati serta wajib bisa meneliti tentang kondisi laptop yang akan kita beli. Ini buat meminimalisir kasus yg mungkin timbul pada lalu hari.

Berikut tips sebelum membeli laptop bekas berkualitas :

1. Tetapkan dana sesuai kemampuan kita
Jangan paksakan membeli laptop yang harganya pada atas dana yang telah kita memutuskan atau miliki. Lakukan penawaran apabila itu memungkinkan, atau cari laptop lain yang lebih murah.

2. Beli laptop bekas pada toko
Membeli laptop di sebuah toko, apabila suatu hari laptop tadi rusak atau bermasalah, kita bisa menggunakan gampang pulang ke toko yang bersangkutan buat minta pemugaran.
Namun apabila terpaksa membeli laptop bekas dari seorang, usahakan kita mengenal orang tadi, ataupun tahu loka tinggalnya, atau paling tidak ada nomor telepon yg sanggup dihubungi. Ini buat berjaga-jaga jika ada masalah dengan laptop di lalu hari, pemiliknya sanggup segera kita minta konfirmasi.

3. Periksa kelengkapan laptop
Charger, CD driver, kitab manual serta tas laptop sebaiknya lengkap semua sebelum membeli sebuah laptop bekas. Utamanya charger dan CD driver, jangan membeli laptop bila tidak mempunyai 2 kelengkapan ini.
Jika tidak mempunyai charger, kita harus mengeluarkan dana lebih buat membeli charger orisinil laptop. Dan jika tidak memiliki CD driver, akan menyulitkan kita bila nanti laptop di instal ulang. Kita nir mampu menginstal komponen-komponen pendukung seperti kamera, sound, serta sebagainya.

4. Periksa syarat baterai
Ini yng paling krusial berdasarkan sebuah laptop bekas. Sediakan ketika sedikit buat memeriksa kondisi batere laptop yang ingin kita beli. Apabila betere bisa bertahan paling sedikit satu jam, kemungkinan akbar batere laptop masih dalam keadaan baik. Namun jika daya tahannya kurang menurut satu jam, kondisi batere kurang baik, serta sebaiknya laptop jangan pada beli.

5. Periksa spesifikasi Laptop
Spesifikasi laptop mampu kita lihat dalam kitab manual, pada stiker di samping touchpad, ataupun melihat pribadi pada sistem bawaan laptop. Periksa, apakah semuanya sesuai atau apakah ada yg sudah berubah. Lihat perbandingan harga yg ditawarkan dengan spek yang ada, apakah telah sinkron atau tidak.

6. Periksa sistem operasi
Operasikan laptop yg ingin pada beli. Jalankan beberapa pelaksanaan bawaan sistem, apakah berjalan dengan baik atau tidak! Jika kita merasa sistem operasi berjalan kurang baik, jangan sungkan buat meminta pihak penjual atau toko buat menginstal ulang sistem operasi laptop.

7. Tanyakan ketersediaan garansi
Jika membeli laptop bekas di toko komputer, umumnya terdapat garansi lebih kurang satu bulan menurut pihak toko. Usahakan kita berfikir ulang buat membeli laptop bila hingga pihak toko nir mau memberikan garansi terhadap laptop yang akan pada jual.
Melepas baterai laptop saat dipakai itu baik atau jelek? Akibat baterai laptop seringkali dilepas
Demikian sedikit Tips membeli laptop bekas berkualitas. Semoga anda bisa puas dengan laptop bekas yang anda beli.
[Tested] Tips membeli laptop bekas berkualitas dan tahan lama terbaru 2019Tips membeli laptop bekas berkualitas - Sebelum membeli laptop atau note book bekas sebaiknya anda harus melakukan beberapa saran supaya n...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats