7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PC

Berbicara tentang PC, maka pastinya ada yg namanya software dan hardware. Dan bila kita berbicara mengenai software serta hardware, maka pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Driver.

Driver!! Itulah pokok pembicaraan kita kali ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Driver merupakan bagian penting yang wajib serta wajib terdapat dalam komputer/komputer. Driver adalah perangkat lunak yang dilarang ditinggalkan apalagi hingga dilupakan.

Memangnya seberapa penting sih Driver bagi PC??

Bagi admin pribadi, Driver adalah hal terpenting yang lebih penting dari software aplikasi apapun. Karena tanpa adanya Driver, maka komputer tak akan bekerja beserta optimal.

Kita bisa mengibaratkan Driver sebagai sebuah buku panduan.

Buku panduan tentunya berisi banyak petunjuk-petunjuk untuk menggunakan sesuatu. Contohnya apabila kita membeli sebuah televisi baru pastinya kita akan menerima sebuah buku petunjuk untuk menggunakan televisi tadi.

Petunjuk yang terdapat dalam buku biasanya mencakup bagian-bagian televisi, cara menghidupkan televisi, cara mematikan televisi, dan cara mencari channel televisi.

Nah beserta adanya buku panduan tersebut, kita sebagai pengguna tentunya akan lebih terbantu buat mengoperasikan televisi tadi. Kita bisa membaca dan menelaah kemudian mempraktekan panduan yg ada dalam buku.



Begitulah cara kerja Driver pada PC.

Komputer merupakan perangkat elektronik pandai namun yg perlu kamu ketahui adalah sehebat dan secanggih apapun komputer, kemampuannya tak akan jauh lebih hebat dari manusia.

Kita sanggup menggunakan suatu alat/barang tertentu melalui tahapan yaitu membaca buku panduan, serta lalu mengimplementasikannya dalam alat tersebut.

Berbeda bersama komputer yang tidak bisa membaca buku panduan secara belajar sendiri(sendiri). Komputer sanggup menjalankan banyak software aplikasi lantaran dia punya buku panduan yaitu Driver.

Jika Driver ini tidak terdapat dalam PC maka mampu dipastikan bahwa komputer tidak akan sanggup menjalankan software aplikasi apapun secara baik.

Karena dalam dasarnya sistem kerja setiap software aplikasi itu berbeda-beda, dan tidak terdapat standar khusus yang ditetapkan untuk software aplikasi. Maka dari itu setiap software aplikasi tentunya akan mempunyai Drivernya sendiri yang tidak sama bersama Driver lainnya.

Contohnya saja antara buku panduan televisi dan buku panduan sepeda motor, pastinya tidak sinkron jauh. Hal ini pula berlaku bagi Driver.

Contoh Driver dalam PC terdapat banyak, salah satunya merupakan Driver keyboard dan mouse. Driver ini adalah Driver bawaan yang sudah terdapat dalam sistem operasi, jadi anda tidak perlu melakukan installasi lagi.

Selain dari Driver keyboard serta mouse, dalam PC tentunya masih ada banyak lagi Driver yang lainnya. Tapi berbeda bersama Driver keyboard yg telah secara otomatis ada, Driver lain mirip dengan VGA, Sound Card, Ethernet Card, Display, Printer dan USB merupakan contoh Driver yg perlu kamu install secara manual.

Lalu apa kesimpulannya dari pengertian Driver itu?

Menurut kamus Wikipedia Indonesia pengertian Driver merupakan: Suatu istilah pada dunia teknologi informasi yg merujuk kepada sebuah komponen software yang mengizinkan sebuah sistem komputer buat dapat berdialog beserta suatu perangkat keras atau hardware.

Nah setelah kita memahami apa itu Driver. Maka sesuai bersama judul artikel ini, kali ini saya akan membahas mengenai cara menginstall Driver komputer dengan 7 langkah gampang.

Mengapa admin menciptakan artikel ini?

Tidak lain serta tidak bukan ya karena saya merasa bahwa banyak diantara para pengguna PC yang masih resah bagaimana cara menginstall atau mengupdate Driver pada komputernya.

Memang sebenarnya menginstall Driver itu bisa dibilang mudah bahkan sangat mudah. Kita hanya perlu pergi ke "Device Manager" dan kita pilih Driver mana yg ingin kita install/update.

Misalkan kamu akan menginstall Driver USB(Universal Serial Bus). Maka caranya adalah klik saja dalam USB, lalu arahkan dalam menu Driver serta klik Update Driver.

NB: Untuk bisa menginstall/mengupdate Driver pastikan kamu telah mengaktifkan koneksi internet ya.

Yang menjadi perseteruan disini ialah Bagaimana cara menginstall semua Driver yang ada sekaligus, tanpa perlu menginstall-Nya satu persatu?

karena pada cara diatas hanya mampu melakukan install Driver satu persatu pastinya akan memakan cukup banyak waktu dan pastinya cukup membuat repot ya.

Ditambah lagi bila tidak terdapat Driver yang cocok buat perangkat anda! Pastinya akan menambah banyak perkara ya?

Oleh sebab itu, admin disini akan menaruh sebuah solusi sederhana namun amat berguna bagi anda yang kesulitan dalam melakukan installasi Driver.

Dengan cara ini anda tak perlu lagi menginstall satu persatu Driver yang terdapat. Ditambah lagi anda tidak perlu risi akan pemilihan Driver yg cocok. Sebab beserta cara ini semua Driver akan langsung disesuaikan beserta perangkat komputer kamu.

Pokoknya cara ini sangat Simpel serta Praktis!

Mau tahu caranya? Baiklah disini saya akan menceritakan anda bagaimana caranya. Caranya yaitu bersama menggunakan software yg dengan nama Driver Booster.

Jadi kita akan memanfaatkan Driver Booster untuk menggunakan installasi Driver secara cepat serta juga akurat. Oke, silahkan ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini:


1. Download serta install software Driver Booster-Nya melalui link berikut: DOWNLOAD GAN!
2. Buka software Driver Booster yg telah anda install.
3. Klik "SCAN".
4. Tunggu sebentar serta anda akan segera melihat daftar driver mana saja yg sekiranya sudah terlalu tua serta wajib di update.
5. Kemudian klik pada "UPDATE NOW"
6. Proses ini mungkin akan memakan banyak waktu anda, lamanya proses ini tergantung pada cukup banyak driver yg terdapat dalam daftar update. Jadi semakin banyak driver yg akan diupdate maka semakin lama juga prosesnya.
7. Selesai.
Catatan: Pastikan kamu telah mengaktifkan koneksi internet.
Itu beliau 7 langkah mudah install Driver dalam PC/komputer. Sangat mudah bukan? Hanya dengan beberapa langkah sederhana saja anda sudah mampu menginstall seluruh Driver sekaligus.
7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PCBerbicara tentang PC, maka pastinya ada yg namanya software dan hardware. Dan bila kita berbicara mengenai software serta hardware, maka pas...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats