Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu

Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu
Menjadi seorang pengusaha tidaklah harus selalu terpaku dalam modal yg besar, bahkan hanya beserta memanfaatkan modal seadanya saja anda telah mampu meraup untung yg cukup memuaskan.

Tapi bisnis apa yg sanggup menaruh keuntungan berlipat ganda namun beserta modal yg minim?

Ini merupakan pertanyaan paling pasaran yang mungkin sudah ratusan kali aku dengar. Jiwa seorang pengusaha dalam dasarnya merupakan menjadi seorang yg kreatif serta inovatif. Bahkan kalau anda mau mengamati lingkungan sekitar anda, kamu akan menyadari puluhan bahkan ratusan inspirasi cemerlang yang bisa saja kamu jadikan sebagai peluang usaha.

Jangan hanya terlalu terfokus pada yang akan terjadi yang didapat, tapi fokuslah dalam bagaimana kamu bisa memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi dilingkungan lebih kurang anda.

Tidak perlu pula memikirkan modal hingga berlarut-larut. Modal memang perlu, namun taktik buat merealisasikan usaha lebih penting.

Cobalah buat memulai segala sesuatunya dari hal yg paling mendasar, tidak perlu terburu-buru mencari peluang usaha yang hanya bisa anda bayangkan didalam otak tanpa adanya realisasi.

Inti dari menjadi seseorang pengusaha adalah jual beli. Anda menjual, pelanggan membeli. Itu adalah konsep sederhana dari menjadi pengusaha.

Nah pada kesempatan kali ini, saya hanya akan sedikit memberikan gambaran atau contoh kepada anda tentang satu dari inspirasi kreatif yang pada dasarnya sering kali kita temui didalam kehidupan sehari-hari, namun sayangnya jarang sekali yg menyadari peluang usaha satu ini.

Ini merupakan usaha yang amat sangat sederhana dan siapapun pasti mampu melakukannya, asal terdapat niat dan kemauan.

Didalam kehidupan sehari-hari pastilah kamu biasanya menjumpai yang namanya masker. Saat ini popularitas masker terus meningkat, banyak dari kalangan kaum hawa yang memakai masker sebagai perlengkapan keseharian. Baik itu sebagai bentuk eksistensi, menutup aurat maupun sebagai bentuk antisipasi terhadap penyakit.

Nah dari faktor kebutuhan tersebutlah, kita memanfaatkan masker sebagai peluang usaha.

Coba pikirkan berapa harga masker yang dijual di minimarket-minimartket terdekat? Biasanya berkisar antara 7000 sampai 8000 rupiah per bungkus. Dimana 1 kemasan sering kali berisi 4 buah masker.

Nah sekarang, silahkan cari tahu harga masker yg dijual per/pack nya. Anda mampu mencarinya di Apotek terdekat, biasanya 1 pack berisi 50 lembar masker. Menurut riset yg admin lakukan harganya berkisar antara 15.000 sampai 20.000.

Harga sanggup tidak sinkron tergantung kualitas masker yg dibeli serta penjualnya.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis ini?


Alat serta bahan yg perlu disiapkan:

1. 1 Pack masker beserta harga, kita anggap saja (20.000)
2. Kertas karton atau kertas bekas saja akan tetapi yang masih bagus ya (gratis)
3. Plastik pembungkus bening kapasitas 10x23 beserta harga (8000)
4. Streples (gratis)

Total modal: 28.000

Cara pembuatan:

1. Buka pack maskernya, ambil 1 atau 2 buah masker
2. Masukkan maskker kedalam plastik berukuran 10x23
3. Pada bagian atas plastik tutup bersama kertas karton
4. Kemudian kunci bersama memakai streples

Jadi deh, ulangi cara ini sampai semua masker sudah ter-packing didalam plastik ya.

Lalu bagaimana cara jualannya?


Gampang saja, ada beberapa taktik marketing yg sanggup anda lakukan, dinatarnya:

1. Door to Door
Artinya kamu menjual masker kepada tetangga-tetangga lebih kurang anda, beserta mendatangi rumahnya satu persatu.

2. Jual di Pasar
Pasar adalah lokasi dimana pembeli mendatangi sang penjual, jadi hanya perlu duduk manis di pojokan pasar sambil menawarkan masker atau berjalan-jalan mengitari sudut pasar sambil menawarkan masker.

3. Jual Online
Di era digital mirip dengan saat ini, jangan sampai anda melupakan teknologi karena pemasaran melalui media online juga tak kalah menguntungkan. Anda sanggup memasrkan masker kamu di media sosial maupun online shop seperti shopee, lazada, bukalapak, tokpedia, blibli serta sebagainya.

Tapi sebelum kamu mulai beraksi menjual masker tersebut, terdapat baiknya anda menentukan harga yang pas buat 1 pcs masker yg anda miliki.

Jika didalam 1 pack terdapat 50 masker, serta harga 1 pack tadi 20.000 maka. 20.000 dibagi 50 hasilnya adalah 400 perak.

Jadi bila dikalkulasikan, modal yang kamu keluarkan buat 1 lbr masker adalah 400 perak.

Jika didalam plastik yang anda kemas sebelumnya masih ada 2 lbr masker, maka harga bersih adalah 800 perak. Itu merupakan harga buat balik modal, tapi sebagai seorang pengusaha.kamu diperbolehkan buat meningkatkan harga agar tidak hanya balik , namun dapat untung.

Anda mampu menjual 1 kantong plastik dengan isi 2 lembar masker dengan harga 2000 rupiah. Maka beserta begitu kamu akan menerima untung 1.200 rupiah buat penjualan 2 lembar masker.

Coba pikirkan jika kamu berhasil menjual habis seluruh masker tadi. 50 dikali 1.200 maka hasilnya 60.000 rupiah

Jika total modal kita adalah 28.000 serta untung 60.000 maka 60.000 dikurangi 28.000 hasilnya 32.000

Jadi kita akan akibat keuntungan bersih yang akan kita dapat merupakan 32.000. Bagaimana menggiurkan kan? Mampu kembali modal 100%.

Coba pikirkan jikalau kamu mampu menjual 100 lbr masker perhari, atau bahkan ribuan masker? Berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan?

Banyakkk!!

Tapi jangan terlalu banyak memikirkan keuntungan saja, tanpa terdapat realisasi apa gunanya seluruh ini.



Penutup

Nah mungkin itu saja yg dapat aku sampaikan mengenai peluang bisnis jualan masker beserta modal hanya 28.000 saja namun keuntungannya lebih banyak dari modal yang dimuntahkan.

Semoga artikel ini bisa menaruh inspirasi kepada kamu semua. Akhir tutur saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa pembahasan ide bisnis kreatif serta inovatif lainnya. Salam pengusaha.
Ide Usaha Kreatif Jualan Masker Eceran Modal Kecil Untung Puluhan Sampai Ratusan Ribu Menjadi seorang pengusaha tidaklah harus selalu terpaku dalam modal yg besar, bahkan hanya beserta memanfaatkan modal seadanya saja anda ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats